:
:
News
Islamic Relief Inggris Kembali Helat Pekan Amal Tahunan ke-16

gomuslim.co.id – Lembaga kemanusiaan internasional di Inggris, Islamic Relief mengumumkan akan kembali menggelar pekan amal (Charity Week) pada 21-27 Oktober 2019. Kegiatan yang sudah dimulai sejak 16 tahun lalu di London ini mengangat tema ‘Unite Our Powers’.

Lewat kegiatan pekan amal ini, Islamic Relief mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, untuk memberikan bantuan, ketahanan pangan, dan dukungan anak yatim kepada orang-orang yang terdampak bencana alam.

Selama 16 tahun ini, ribuan Muslim berkumpul untuk mengumpulkan dana bagi yang membutuhkan. Ini membentang sejauh Cape Town dan California. Pada kegiatan pekan amal pertama tahun 2003, lembaga ini berhasil mengumpulkan dana sebesar £ 73. Selama 16 tahun terakhir, kegiatan pekan amal telah mengumpulkan £ 8,1 juta.

“Di seluruh dunia, jutaan anak rentan hidup dalam kemiskinan dan kehilangan pendidikan. Islamic Relief percaya bahwa semua anak memiliki hak untuk masa kecil yang sehat dan aman. Terlebih lagi, masa depan yang makmur bebas dari kemiskinan,” demikian disampaikan panitia dalam situs webnya.

 

Baca juga:

Kampanye 5:32,  Islamic Relief Inggris Luncurkan Program Amal selama Ramadhan

 

Karena itu, sebagai bagian dari pekerjaan untuk mengatasi kemiskinan dan membantu membangun komunitas yang berkelanjutan di seluruh dunia, kegiatan pekan amal menyerukan kepada orang-orang di seluruh negeri untuk mengumpulkan dana guna mendukung proyek-proyek Islamic Relief yang berfokus pada anak.

Dalam syariah Islam, amal atau zakat adalah bentuk pemberian sedekah. Amalan ini merupakan hal terpenting setelah salat. Sebagai salah satu dari rukun Islam yang lima, zakat adalah kewajiban agama bagi semua Muslim yang memenuhi kriteria kekayaan yang diperlukan. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Islamic Relief Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Asia Selatan

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store