:
:
News
Siap Tayang 14 November 2019, Film 99 Nama Cinta Berlatar Pesantren dan Dunia Pertelevisian Indonesia

gomuslim.co.id – Setelah sukses membuat film bernafaskan religi, Wedding Agreement, MNC Pictures kembali meluncurkan film terbarunya yakni 99 Nama Cinta yang akan tayang 14 November 2019 mendatang. Film 99 Nama Cinta memberikan situasi yang berbeda dibandingkan film bergenre romansa pada umumnya. Film ini memiliki sentuhan religi yang ditulis oleh Garin Nugroho, sang penulis skenario.

Dalam rilis yang diterima gomuslim, film yang disutradarai oleh Danial Rifki ini dengan sangat santun menuturkan romansa sepadang muda-mudi yang saling jatuh cinta. Film ini mengisahkan seorang Talia, yang diperankan oleh Acha Septriasa, perempuan mandiri nan ambisius, berprofesi sebagai produser sekaligus presenter infotainment di dunia pertelevisian. Dipertemukan dengan teman masa kecilnya, Kiblat diperankan oleh Deva Mahendra seorang ustadz di pondok pesantren Kediri.

 

Baca juga:

Ini Fakta Film Hayya, Film Indonesia Pertama yang Syuting di Palestina

 

"Kesulitan yang dihadapi dalam penggarapan film romance dengan latar belakang pesantren adalah rambu-rambu yang harus diperhatikan. Jadi, supaya hasil akhirnya nanti tidak ada pro dan kontra," ujar Head of Promo and Strategic Planner MNC Pictures, Chandra Sapta Surya setelah peluncuran poster dan trailer "99 Nama Cinta" di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Kata Chandra, tema besar yang diangkat dalam film ini adalah tentang sebuah wasiat yang harus dijalankan oleh seorang anak kyai bernama Kiblat kepada relasinya yang berprofesi sebagai presenter gosip. Di mana penonton akan diajak melihat kontrasnya dunia gosip dan pesantren yang dikemas secara menarik dalam cerita.

"Ada pembelajaran tentang hal tersebut (Asmaul Husna) tapi dituturkan dengan bahasan yang sederhana dan kasual. Memang, film ini punya nilai lebih dari segi cerita di mana akan ditemukan beberapa unsur religi di dalamnya, walaupun sejatinya ini adalah film bergenre casual romance," kata Chandra.

Film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini juga dibintangi oleh Ira Wibowo, Donny Damara, Chicki Fawzi, Adinda Thomas, Susan Sameh, hingga Robby Purba. (nov)

 

 

Baca juga:

Film Dokumenter CBC Kanada Tampilkan 7 Sosok Pemuda Muslim Sukses

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store