:
:
News
Pusat Pengembangan Ekonomi Islam Dubai Luncurkan Strategi 2017-2020

gomuslim.co.id - Pusat Pengembangan Ekonomi Islam Dubai, DIEDC, mengadakan pertemuan dewan ketiga untuk tahun 2019, di mana anggota dewan meninjau kemajuan Strategi DIEDC 2017-2020, dan membahas cara-cara menyelaraskannya dengan prioritas yang disoroti dalam Surat Musim Baru oleh Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden, Perdana Menteri dan Penguasa Dubai.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Sultan bin Saeed Al Mansouri, Menteri Ekonomi dan Ketua DIEDC, yang mencatat bahwa Dubai sedang mengkonsolidasikan statusnya sebagai ibukota global ekonomi Islam dengan memperbarui secara sistematis strategi dan rencana aksi sejalan dengan perkembangan pesat. dalam ekonomi Islam dan ekonomi global yang lebih luas.

Dia mengatakan hal yang menjadikan UEA negara yang paling kompetitif di kawasan ini dan yang paling siap untuk masa depan, seperti yang diumumkan Syekh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, adalah keberaniannya menghadapi fakta, mengkaji perhitungan, dan terus menyesuaikan strategi. Sejalan dengan tindakan ini, DIEDC melakukan tinjauan berkala atas strateginya untuk menyesuaikannya dengan dunia yang terus berubah. "

"Dalam kolaborasi erat dengan mitra strategisnya, DIEDC terus mengimplementasikan rencananya untuk menetapkan Dubai sebagai tujuan global bagi entitas yang aktif dalam ruang ekonomi Islam. Dalam konteks ini, Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal akan menyelenggarakan Forum Fiqh Ekonomi Islam edisi kelima yang akan diadakan di Dubai pada bulan November 2019,” jelasnya.

 

Baca juga:

Piagam Arab Tentang Hak-Hak Perempuan Resmi Diluncurkan di Abu Dhabi

 

Selain itu, Dinar Standard berencana untuk meluncurkan versi terbaru dari Salaam Gateway Oktober ini dalam kemitraan dengan DIEDC.

Essa Kazim, Sekretaris Jenderal DIEDC, mengatakan pihaknya bekerja dengan mitra strategis kami untuk membangun referensi global terpadu untuk sektor ekonomi Islam guna membuka jalan bagi fase pertumbuhan berikutnya. Ini, bersama dengan standardisasi saat ini adalah salah satu prioritas utama DIEDC.

Kazim mencatat bahwa memperbarui Salaam Gateway adalah langkah penting dan strategis dalam melayani pertumbuhan sektor keuangan halal dan Islam.

Melayani sebagai tempat penyimpanan informasi, berita, dan data global yang komprehensif tentang ekonomi Islam, Salaam Gateway adalah salah satu inisiatif unik yang diawasi oleh DIEDC. Platform online ini memiliki basis data lebih dari 10.000 perusahaan internasional yang aktif di berbagai sektor ekonomi Islam.

Selama pertemuan dewan, Abdulla Mohammed Al Awar, CEO DIEDC, memberi pengarahan kepada anggota tentang kemajuan inisiatif "Dubai: Ibukota Ekonomi Islam" dan mengusulkan anggaran untuk tahun 2020. (fau/halalfocus/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store