:
:
News
Kini Beli Properti di Alam Sutera Group Bisa dengan Mekanisme Syariah

gomuslim.co.id – PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) terus berupaya memperluas pasar pembiayaan perumahan berbasis syariah. Baru-baru ini, BRI melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Delta Mega Persada (Alam Sutera Group) dalam rangka penyediaan layanan KPR Syariah.

BRI Syariah akan menyediakan pembiayaan bagi calon nasabah untuk pembelian tanah dan bangunan yang terdiri dari berbagai ukuran luas dan tipe, dalam keadaan siap huni atau siap bangun.

 

Baca juga:

Muslim LifeFest 2019 Ajak Masyarakat Kenal Properti Syariah Lebih Dekat

 

“Kesempatan bekerja sama dengan Alam Sutera Group, yang dikenal sebagai developer andal menjadi kesempatan bagi kami untuk memperluas pasar penyaluran KPR syariah,” jelas Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah, Fidri Arnaldy.

Dalam kerjasama ini BRI Syariah akan menyediakan pembiayaan hingga Rp 25 miliar dengan tenor maksimal 5 tahun untuk pembelian tanah, dan 20 tahun untuk pembelian rumah. Pembiayaan tersebut dipatok dengan marjin pembiayaan di kisaran 12,75%-13,75%.

“Untuk KPR kami menggunakan akad Murabahah. Dalam akad Murabahah, bank membeli barang yang diperlukan nasabah. Kemudian barang tersebut dijual kepada nasabah sebesar harga perolehan, ditambah dengan margin keuntungan yang disepakati antara bank dan nasabah. Jadi harganya transparan,” tambah Fidri.

Fidri juga optimistis kerjasama dengan Alam Sutera Group dapat menopang bisnis konsumer perseroan. Pembiayaan perumahan di BRI Syariah saat ini merupakan penopang utama pembiayaan perseroan di segmen konsumer mencapai 78%. Sedangkan pertumbuhannya saat ini mencapai 18% (yoy). (nov/dbs/kontan/brisyariah)

 

 

Baca juga:

Ini Akad-Akad dalam Investasi Syariah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store