:
:
News
Pemerintah Kota Riyadh Gelar Pameran Kerja Terbesar untuk Wanita Saudi

gomuslim.co.id – Pameran pekerjaan terbesar Arab Saudi untuk wanita diresmikan di Riyadh, Selasa (01/10/2019). Pameran ini menawarkan ribuan peluang karir di pasar tenaga kerja Kerajaan yang sedang booming.

Berlangsung selama tiga hari, pameran bertajuk "A Step Ahead Career Fair," ini diselenggarakan oleh Glowork bersama Kementerian Perburuhan dan Pembangunan Sosial. Pameran menghadirkan 90 perusahaan lokal dan internasional terkemuka dengan beragam pilihan pekerjaan di berbagai sektor.

Direktur Pelaksana dan Mitra Pendiri Glowork, Khalid Al-Saleh, berharap dapat melihat peningkatan jumlah perempuan yang mengambil kesempatan untuk bekerja. Hal ini merujuk pada prakarsa yang sudah berjalan guna meningkatkan partisipasi perempuan di pasar tenaga kerja Saudi dari 22 persen menjadi 30 persen pada tahun 2030.

"Kami memulainya (pekan rekrutmen) tujuh tahun lalu dan mengaturnya setiap tahun di bawah perlindungan Kementerian Tenaga Kerja. Ini adalah acara tingkat nasional yang dirancang untuk memberdayakan perempuan Saudi dengan semua latar belakang dan pengalaman pendidikan,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (02/10/2019).

 

Baca juga:

Keren, Lima Insinyur Wanita Saudi Mulai Misi Percantik Kota Jeddah

 

Dalam pameran ini, pihaknya mengundang 200 siswa terbaik yang dipilih dari universitas di seluruh Kerajaan Inggris untuk menyimak pemapara para pakar dari organisasi besar dan belajar dari mereka untuk membantu dalam pengembangan karir.

"Kami memiliki lebih dari 190.000 wanita yang berpartisipasi dalam acara selama enam tahun terakhir. Lebih dari 10.000 yang mendapatkan pelatihan dan menghadiri lokakarya gratis, dan sekitar 36.000 wanita yang telah dipekerjakan melalui Glowork. Banyak dari mereka mengikuti acara ini," tambah Al-Saleh.

Dia mengatakan lulusan yang berpartisipasi dalam pameran itu juga ditawari pekerjaan oleh berbagai perusahaan, dan banyak yang telah pergi untuk mencapai posisi manajemen senior. Pameran karier dan konferensi perekrutan mencakup lokakarya yang dirancang untuk mengembangkan keterampilan pribadi dan lunak bagi pencari kerja. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Ibtissam al-Shehri, Jubir Wanita Pertama di Kementerian Pendidikan Saudi

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store