:
:
News
HalalBooking Tarik Investasi Internasional dengan Nilai 50 Juta Dolar

gomuslim.co.id - HalalBooking, situs pencarian dan pemesanan internasional terkemuka untuk liburan ramah muslim, baru-baru ini mengumumkan putaran pra-seri A, dengan penilaian USD 50 juta USD. Adapun, 2 juta dolar diperoleh dari sekelompok investor individu, dipimpin oleh Azar Gurbanov, salah satu pendiri FSAstore.com yang berbasis di New York, situs web e-commerce kesehatan terkemuka AS, yang baru-baru ini berhasil keluar.

Elnur Seyidli, CEO HalalBooking mengatakan setelah serangkaian pertemuan dengan calon investor, saya senang mengumumkan putaran pra-seri A.

“Investor utama telah berkomitmen untuk $ 1 juta dan kami sedang menyelesaikan daftar peserta lain. Total putaran final kemungkinan akan menjadi $ 2 atau mungkin $ 2,5 juta, akan disimpulkan pada bulan Oktober. Investasi ini akan memungkinkan kami untuk lebih mempercepat pertumbuhan kami saat ini untuk tahun 2020 dengan meningkatkan pengeluaran pemasaran di pasar-pasar utama kami,” jelas Elnur, seperti dilansir dari publikasi HalalFocus, Rabu, (02/10/2019).

Paruh pertama tahun 2019 sangat sukses untuk platform pencarian dan pemesanan online, dengan pertumbuhan pendapatan bersih lebih dari 60% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2018. Rekor bulanan baru ditetapkan pada bulan Juli dengan pemesanan senilai $ 4,5 juta yang dibuat secara online di HalalBooking.com.

 

Baca juga:

PT Amanah Indonesia Realty Hadirkan Apartemen Syariah Pertama di Bogor

 

HalalBooking dikenal dengan inovasi teknisnya dan terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan mitra afiliasinya di seluruh dunia.

 “Awalnya kami berencana mengadakan putaran Seri A $ 10 juta yang lebih besar, tetapi memutuskan bahwa akan lebih baik untuk melakukan putaran yang lebih kecil $ 2-3 juta tahun ini. Ini akan memungkinkan kami untuk mempercepat rencana pertumbuhan kami untuk tahun 2020, dan kemudian mungkin melakukan putaran Seri A $ 10-20 juta pada tahun 2020 dan mencapai tujuan unicorn $ 1 miliar kami pada tahun 2024,” jelasnya.

Ketika pasar untuk perjalanan ramah muslim tumbuh di seluruh dunia dan kesadaran meningkat sekitar ceruk $ 230 miliar ini, kami menarik minat lebih dan lebih. Semakin banyak, investor tertarik untuk melakukan investasi ke sektor-sektor khusus yang berukuran signifikan dan tertarik pada kenyataan bahwa model bisnis kami benar-benar membantu membuat perjalanan lebih mudah bagi wisatawan yang sadar halal di seluruh dunia.

Ufuk Seçgin, Kepala Pemasaran HalalBooking, menambahkan waktu investasi, yang terutama akan digunakan untuk kegiatan pemasaran, tidak bisa lebih baik, seperti Sebastian Fallert, mantan MD Inggris dari Secret Escapes, salah satu agen perjalanan online terbesar di dunia, baru-baru ini bergabung dengan kami sebagai anggota dewan non-eksekutif.

“Sebastian memiliki gelar PhD di bidang Komputer (University of Cambridge) dan merupakan wirausahawan berpengalaman yang telah membangun bisnis yang telah mencapai jalan keluar yang sukses. Dia akan membantu kami dengan percepatan pertumbuhan untuk tahun 2020,” pungkas Ufuk. (fau/halalfocus/dbs)

 

Baca juga:

Dorong Industri Halal, Bosnia Bank Internasional Gelar Sarajevo Halal Fair 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store