:
:
News
Giatkan Syiar Islam, Pemkot Sukabumi Gelar MTQ Hingga ke Tingkat RW dan RT

gomuslim.co.id - Pemerintah Kota Sukabumi gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) hingga ke tingkat kelurahan, RW dan RT untuk menggiatkan syiar keislaman. Selain itu, hal ini dilakukan untuk mewujudkan Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah). Selain itu, ada juga sebagai upaya agar masyarakat bisa berperilaku sesuai dengan ajaran agama islam.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menuturkan makna religius yang dikembangkan dan dihidupkan adalah agar sama-sama menyadari MTQ sebagai syiar kegamaan dan keislaman harus disampaikan kepada masyarakat dan bangga menjadi bagian keluarga besar umat Islam.

''MTQ rutin dilaksanakan tiap tahun dan berharap tidak sebatas seremonial, terlebih semangat visi wali kota dan wakil wali kota yakni Renyah,'' ungkapnya, Senin (30/09/2019).

 

Baca juga :

Syiar Keislaman, Pemkot Sukabumi Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

 

Menurutnya dakwah keislaman harus mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Targetnya syiar keislaman ini kelak menjadi bagian yang melekat di kehidupan sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT.

Pasalnya kini perkembangan teknologi dan dunia industri yang semakin pesat menyebabkan semakin sedikitnya kegiatan keagamaan. Fahmi berharap warga dapat melakukan syiar keislaman ini. (waf/dbs/rep)

 

Baca juga :

Ajang MTQ Provinsi Aceh Pamerkan Alquran Kuno

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store