:
:
News
Saudi Lakukan Investigasi Penyebab Kebakaran Stasiun Kereta Api Cepat Haramain

gomuslim.co.id – Pemerintah Arab Saudi melakukan investigasi penyebab kebakaran besar yang menghanguskan stasiun kereta api berkecepatan tinggi Haramain di Jeddah, Arab Saudi. Penyebab kebakaran yang melukai lima orang ini masih diselidiki oleh komite.

Gubernur Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal, mengunjungi tempat kejadian kebakaran di stasiun kereta Haramain distrik Sulaimaniyah, Senin (30/09/2019). Ia mengatakan bahwa sebuah komite telah dibentuk untuk menyelidiki insiden tersebut dan memberikan hasilnya kepada Raja Salman.

"Kami menunggu hasil dari komite yang telah dibentuk tentang penyebab kebakaran, untuk disampaikan kepada Komisi Tinggi. Selanjutnya komisi ini akan meninjau dan mengambil tindakan yang diperlukan," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (01/10/2019).

Sebagai informasi, stasiun kereta berkecepatan tinggi Haramain di Jeddah, Arab Saudi, terbakar hebat pada hari Minggu (29/09/2019) lalu. Otoritas Pertahanan Sipil setempat mengatakan kebakaran telah dikendalikan sepenuhnya.

 

Baca juga:

Pasca Kereta Cepat Haramain Diresmikan, Waktu Tempuh Makkah-Madinah Hanya 90 Menit

 

Menurut akun Twitter resmi pengelola kereta api berkecepatan tinggi Haramain, kebakaran terjadi pada pukul 12.35 malam waktu setempat. Operator Haramain Railway mengatakan, mereka menangguhkan layanan kereta sampai pemberitahuan lebih lanjut demi keselamatan penumpang.

Kereta api berkecepatan Haramain ini diresmikan oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud September tahun lalu. Kereta ini menghubungkan Makkah, Jeddah, King Abdullah Economic City, dan Madinah. Kereta mulai beroperasi secara komersial pada Oktober 2018 dengan rute Makkah-Madinah.

Sebagai kereta listrik berkecepatan tinggi pertama di kawasan Timur Tengah, Haramain membentang lebih dari 450 kilometer dalam jalur ganda yang menghubungkan lima stasiun di Makkah, Jeddah, Bandara Internasional King Abdul Aziz, King Abdullah Economic City di Rabigh, dan Madinah. Haramain beroperasi dengan kecepatan 300 kilometer per jam dan merupakan kereta tercepat di Timur Tengah. (jms/arabnews/dbs)

 

 

Baca juga:

Kereta Haramain Saudi Tambah 10 Trip Harian selama Bulan Ramadhan

Responsive image
Other Article
Responsive image