:
:
News
Dukung Film Hayya, Lembaga Kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil Gelar Nobar Gratis di 10 Bioskop

gomuslim.co.id – Antusiasme masyarakat untuk menonton Film Hayya The Power of Love 2 yang dirilis Warna Pictures awal September lalu masih sangat tinggi. Berbagai kegiatan nonton bareng banyak digelar di banyak titik di Indonesia. Salah satunya adalah Lembaga Kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) yang menggelar nonton bareng gratis di 10 titik bioskop di Jabodetabek dan Banten.

“Nobar Bersama SPM sudah di titik ke lima setelah sebelumnya di Cilegon, kali ini kami booking 2 studio, dengan kapasitas masing-masing 172 kursi. Pertama di Tangsel WTC 194 kursi, di Cinemaxx Cikupa juga 300an, Alhamdulillah selalu bagus responnya,” kata Anggota Dewan Pengawas SPM, Anwari, saat ditemui gomuslim pasca nonton bareng di XXI Balekota Tangerang, Jumat (27/09/2019).

 

Baca juga:

Ini Fakta Film Hayya, Film Indonesia Pertama yang Syuting di Palestina

 

Anwari mengaku terpanggil untuk mendukung film Hayya, karena film ini bercerita tentang Palestina. Dimana anak kecil bernama Hayya, menginspirasi untuk bertahan hidup dalam kehidupannya yang luar biasa.

“Salah satu bentuk support terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina, ketika ada film Hayya ya adakan nonton bareng. Dana berasal dari para donator yang memang konsisten menyisihkan hartanya didonasikan melalui SPM,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Anwar, SPM memberikan tiket nonton gratis agar semakin banyak yang menonton sehingga bisa mengambil hikmah dari film Hayya. “Agar (penonton, red) dapat merasakan penderitaan yang dirasakan di Palestina, dan tau apa yang harus diperbuat untuk mereka yang disana,” tambahnya.

 

 

Menurutnya, kegiatan nobar ini diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, hanya dengan syarat harus mendaftar melalu narahubung yang tertera di akun sosial media.

“Hanya memang kami cantumkan ajakan untuk menyiapkan donasi terbaik. Silakan bagi yang ingin berdonasi, kalaupun tidak ya tentunya tidak memaksa,” paparnya.

Bagi Anwari, film Hayya menunjukkan betapa Indonesia sangat memperdulikan Palestine akan kemerdekaannya. Ia berharap dapat mendukung film ini hingga di angka 1 juta penonton.

“Untuk info Nobar Bersama SPM ada di akun sosial media baik facebook maupun Instagram, @Sahabatpalestinamemanggil. Di akun tersebut juga terus update berbagai kegiatan kemanusiaan SPM, ada konser kemanusiaan, jaulah safari dan lainnya,” tutupnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI) Metropolitan, yang konsisten menggelar kegiatan nonton baring film Islami di bioskop. Ketua KOPFI Metropolitan, Rufaidah Sazhah mengatakan akan terus berkomitmen mendukung film-film baik  agar mampu memantik para sineas Indonesia dan Production House raksasa untuk melahirkan karya baik yang menjadi pembakar semangat kebaikan para pemuda Indonesia. (nov)

 

 

Baca juga:

KOPFI, Markas Besar Para Pecinta Film Islami

Responsive image
Other Article
Responsive image