:
:
News
Mulai Besok, Visa Turis Saudi Bisa Diakses Hanya dalam 7 Menit

gomuslim.co.id – Kerajaan Arab Saudi akan mulai mengeluarkan visa turis kepada 49 negara pada Sabtu (28/09/2019) besok. Visa turis elektronik akan dikeluarkan dalam waktu singkat. Cukup membutuhan tujuh menit, penerima manfaat akan langsung mendapat visa termasuk wisatawan.

Ketua Dewan Direksi Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi (SCTH), Ahmad Al-Khatib, mengatakan total biaya untuk beberapa wisatawan yang kembali masuk adalah SR440 untuk periode satu tahun. Itu termasuk biaya pemerintah SR300 ditambah biaya asuransi kesehatan, pajak dan biaya transaksi.

“Turis akan diizinkan untuk tinggal di Kerajaan selama maksimum 90 hari selama tahun di mana mereka dapat memasuki Kerajaan berkali-kali. Validitas satu tahun akan dihitung dari tanggal penerbitan visa,” demikian seperti dilansir dari publikasi Saudi Gazzate, Jumat (27/09/2019).

Wanita, tanpa ditemani oleh kerabat pria, akan diizinkan untuk melakukan umrah melalui visa ini. Pemohon tidak perlu menyebutkan agamanya saat mengajukan permohonan visa. Namun, non-Muslim tetap tidak akan diizinkan untuk mengunjungi dua kota suci, Makkah dan Madinah.

 

Baca juga:

Pengunjung Acara Jeddah Season Bisa Dapat Visa Saudi dalam Tiga Menit

 

Al-Khatib mengatakan bahwa SCTH akan memulai kampanye promosi untuk visa turis di 14 ibu kota di seluruh dunia, termasuk London, New York dan Burj Khalifa di Dubai. “Ini bagian dari strategi pariwisata Saudi untuk mengatasi persyaratan pembangunan baru yang dicita-citakan Kerajaan sesuai Visi Saudi 2030,” katanya.

Pembentukan dewan pengembangan pariwisata terdiri dari beberapa kementerian termasuk Kementerian Dalam Negeri, dan badan-badan lain yang terkait dengan pariwisata dan hiburan.

Al-Khatib mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah memberikan pelatihan kepada personelnya tentang mekanisme kerja visa turis. Mereka telah siap secara profesional untuk menerima wisatawan dari negara-negara di seluruh dunia.

“Strategi tersebut mencerminkan ketajaman kepemimpinan yang bijak dalam mencapai Visi Kerajaan 2030, dengan meningkatkan sektor pariwisata, yang merupakan pendorong utama dalam diversifikasi ekonomi,” tutupnya. (jms/saudigazzate)

 

Baca juga:

Tingkatkan Pariwisata, Pemerintah Arab Saudi Segera Keluarkan Visa Turis

Responsive image
Other Article
Responsive image