:
:
News
Dorong Industri Halal, Bosnia Bank Internasional Gelar Sarajevo Halal Fair 2019

gomuslim.co.id – Bosnia Bank International menyelenggarakan Sarajevo Halal Fair (SHF) untuk kedua kalinya dengan menghadirkan sekitar 100 peserta pameran dari 36 negara. Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Bin Mohamad berharap bahwa pameran tersebut akan menjadi titik pertemuan tradisional industri halal.

"Dalam beberapa tahun terakhir, potensi investasi industri halal telah terbukti. Halal jauh melampaui industri yang berorientasi pada Muslim. Produksi halal kini telah bergerak ke tingkat universal," kata Mahathir.

 

Baca juga:

Halal Food Fest 2019 di Amerika Utara Menarik Puluhan Ribu Pengunjung

 

Di antara para peserta, ─░srafil Kuralay, wakil presiden Kamar Dagang Istanbul (─░TO), mengatakan bahwa pasar produk halal dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi pasar yang sangat luar biasa.

Kuralay mengatakan bahwa dalam industri makanan halal Turki tumbuh hampir 100% setiap tahun.

"Kami menyadari pentingnya Bosnia dan Herzegovina di sektor ini. Saya memiliki keyakinan bahwa investasi dan proyek bersama akan sangat bermanfaat," kata Kuralay.

Pameran ini akan memungkinkan peserta dari negara-negara Balkan, termasuk Serbia, Slovenia dan Albania, serta dari Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia dan negara-negara UE untuk memperkenalkan produk makanan halal. (nov/dbs/dailysabah)

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Kanada Siap Gelar Festival Budaya Islam ke-15 Akhir Pekan Ini

Responsive image
Other Article
Responsive image