:
:
News
Muslim Travelers, Ini Mal Ramah Muslim di Bangkok Thailand

gomuslim.co.id – Thailand menjadi destinasi yang sedang naik daun dari tahun ke tahun. Karena itu, kunjungan wisatawan asing pun selalu ramai datang ke negeri ini. Khususnya bagi muslim traveler, negeri ini pun banyak berbenah dalam menyediakan destinasi wisata ramah muslim. Alhasil, Thailand pun menjadi salah satu destinasi pilihan muslim traveler saat ini.

Seperti Cheria Holiday bersama delapan orang rombongan wisata bertajuk Halal Trip Thailand ini yang berkunjung mulai Selasa sampai Jumat, (24-27/09/2019). Pada hari pertama tiba di Thailand, grup tour wisata halal ini tiba di Bangkok, Thailand dan menikmati makan siang di MBK Mal, Bangkok.

Salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di pusat kota ini disebut-sebut sebagai mal yang ramah muslim traveler. Dari pantauan gomuslim, sebagai salah satu peserta grup tur bersama Cheria Holiday ini di lantai foodcourt terdapat beberapa pilihan menu makanan halal.

 

Baca juga:

Cheria Holiday Jadi Pilihan Para Artis Ini untuk Wisata Halal

 

Salah satu menu yang para peserta coba adalah Curried Chicken with Saffron Rice. Makanan ini berisi nasi kuning khas makanan melayu dan ayam dengan bumbu kari seharga 55 bath atau sekira Rp 25.000. tak hanya makanan halal, Mal ini juga dilengkapi dengan ruang salat yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

“Makanan halalnya enak dan murah meriah, ita harus tuker kartu makan gitu di awal, tapi kalau sisa, kita bisa refund di kasir. Tapi, untuk toilet, sayangnya di sini tidak ada air, jadi kita pakai toilet. Alhamdulillah kami ke toilet setelah salat ya jadi lebih tenang tadi,” kata Jehan, salah satu peserta tur asal Palembang.

 

Untuk diketahui, MBK Center dikenal sebagai Mahboonkrong dalam bahasa Thailand adalah pusat perbelanjaan besar di Bangkok, Thailand. Di delapan lantai, pusat ini berisi sekitar 2.000 toko, restoran, dan outlet layanan, termasuk toserba Tokyu 4 lantai.  Manajemen MBK Center melaporkan jumlah pengunjung harian lebih dari 100.000, setengah dari mereka adalah orang muda Thailand dan pengunjung asing ketiga. (fau)

 

Baca juga:

Kini Thailand Kembangkan Inovasi Wakaf Produktif

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store