:
:
News
Begini Antusiasme Warga Ikut MTQ Ciganjur ke-28

gomuslim.co.id – Pemerintah Daerah tingkat Kecamatan Ciganjur, Jagakarsa menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 yang digelar di Masjid Assa’adatain pada Selasa (24/9/2019). Kegiatan ini diikuti oleh para peserta dengan antusias. Berbagai persiapan pun dilakukan, untuk menampilkan yang terbaik dalam ajang bergengsi ini.

Seperti diungkapkan oleh Nafisa Halmais. Peserta MTQ dari Kelurahan Tanjung barat yang mengikuti Kategori Tahfidz 5 Juz ini mengaku terus berlatih di rumahnya untuk menghadapi lomba tersebut.

“Persiapan untuk mengikuti MTQ ini terus latihan dan tadarus di rumah. Harapannya semoga dapat yang terbaik,” ujarnya.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan H.Mamur yang membuka MTQ Kecamatan Jagakarsa, memberi apresiasi kepada segenap panitia dalam hal ini LPTQ.

 

Baca juga:

Syiar Keislaman, Pemkot Sukabumi Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

 

Menurutnya, banyaknya peserta MTQ Tingkat Kecamatan Jagakarsa membuktikan bahwa LPTQ berhasil memberikan pembinaan kepada masyarakat Jagakarsa untuk mencintai Alquran.

“Mudah-mudahan Jagakarsa mampu bersaing di MTQ tingkat Kota yang akan digelar pada 22-24 Oktober nanti,” ucapnya.

Sementara, Camat Jagakarsa, Mundari, berharap selain menciptakan generasi muda yang islami, dengan MTQ ini juga diharapkan kondisi wilayah di Kecamatan Jagakarsa semakin kondusif.

“Kita harapkan peserta MTQ ini dapat mengharumkan Kecamatan Jagakarsa di tingkat kota nanti. Minimal bisa merubah kondisi wilayah dengan ahlakul karimah dan tentunya dengan nilai-nilai Alquran,” katanya.

Ketua LPTQ Kecamatan Jagakarsa Hidayatulloh menambahkan, pada MTQ yang diikuti oleh 144 peserta tersebut, ada tiga kategori yaitu, kategori tartil, kategori tilawah (tilawah anak, remaja dan dewasa) dan terakhir tahfidz (tahfiz 1 juz, 5 juz dan 10 juz).

“Harapnya pada MTQ ini dapat melahirkan potensial yang bisa mewakili dan menjadi duta Kecamatan Jagakarsa pada MTQ tingkat Kota nanti,” tandasnya. (hmz/humas kota jaksel)

 

Baca juga:

Ajang MTQ Provinsi Aceh Pamerkan Alquran Kuno

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store