:
:
News
Hari Ber-Muhammadiyah, Pemuda Bangun Generasi Pejuang

gomuslim.co.id - Kegiatan Hari Ber-Muhammadiyah masih terus terselenggara di Slawi, Tegal. Kegiatan ini menjadi ajang silaturrahim, penyatuan komitmen, motivasi, pendidikan kader, dan gotong royong masyarakat. Kali ini, diselenggarakannya Hari Ber-Muhammadiyah bertepatan dengan Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Tegal periode Muktamar ke XVII di Pendopo Amangkurat Slawi, Ahad (22/9/2019).

Arif Azman, Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan, Pemuda Muhammadiyah tidak lain sebagai ikhtiar perjuangan untuk menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam, guna terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. Karena itu harus dilakukan dengan penuh kesungguhan dan dengan tenaga, pikiran yang maksimal.

“Pemuda Muhammadiyah harus semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang. Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah,” kata dia.

 

Baca juga:

Muhammadiyah Nilai Pengesahan RUU Pesantren Masih Belum Akomodir Perkembangan Pesantren

 

Bupati Kabupaten Tegal, Umi Azizah menyambut baik kegiatan hari bermuhammadiyah sebagai forum silaturrahmi di tengah-tengah kebhinekaan dalam memperjuangkan dakwah amar maruf nahi mungkar.

Dalam sambutannya Umi menyampaikan, bersanding dengan NU, Muhammadiyah akan menjadi pilar bangsa yang kuat serta mampu memainkan peranannya secara maksimal dalam menghadapi masa depan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Terlebih lagi menurut Umi, bangsa Indonesia saat ini sedang terus berupaya meningkatkan kualitas dirinya, maka organisasi-organisasi Kepemudaan seperti Pemuda Muhammadiyah harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah.

Keberadaan Muhammadiyah diharapkan dapat turut menunjang berbagai program pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pembinaan akhlak, serta pembinaan hukum demi terwujudnya Kabupaten Tegal yang  Mbangun Berkah, Gawe Bungah (membangun berkah, membuat bahagia).

Bukan hanya itu, Umi menghimbau kepada semua Elemen Muhammadiyah berperan aktif dimasyarakat. Minimal langkah penyadaran penggunaan teknologi informasi yang begitu cepat dimulai dari pemuda. Dirinya mengaku prihatin perkembangan berita akhir-akhir ini, masih belum hilang diingatanya kasus pembunuhan remaja didesa cerih.

Turut hadir Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Tegal, Anggota DPRD Kabupaten Tegal, GP Ansor, Pemuda Pancasila. (hmz/muhammadiyah)

 

Baca juga:

Muhammadiyah Ajak Al Azhar Kairo Buka Program Studi Bahasa Indonesia di Mesir

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store