:
:
News
Laznas IZI Bangun Klinik Cuci Darah Gratis di Depok

gomuslim.co.id – Klinik HD (Hemodealisa) Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang berada di Jl. H. Bona, No. 20, Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Kota Depok sedang dalam tahap pembangunan. Klinik HD yang pembangunannya sudah 40% ini akan memberikan pelayanan cuci darah gratis untuk dhuafa yang menderita gagal ginjal.

Manajer Klinik HD, Luqman Jasin mengatakan, Klinik Hemodialisa yang sedang dibangun tersebut murni dari hasil dana zakat yang terhimpun yang kemudian dikelola untuk membantu kepentingan kaum dhuafa.

 

Baca juga:

Peduli Bencana Kabut Asap, IZI Riau Bagikan Masker N95

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan rancangan dari pembangunan yang sedang digarap tersebut. “Kapasitas bed HD IZI berjumlah 16 buah, dan bisa ditambah sampai 4 bed lagi dengan menggunakan tempat duduk sofa. Ini untuk lantai 1. Kalau lantai 1 penuh dan ada tambahan dana lagi dari donator, Insyaallah akan dibuka untuk lantai 2 dengan kapasitas yang sama dengan lantai 1,” ujarnya.

Luqman juga mengatakan bahwa lokasi yang dipilih di daerah Depok, Jawa Barat setelah melalui Feasibility Study dan hasil akhirnya Klinik HD ini layak untuk dilanjutkan. Wilayah Depok berbatasan dengan 4 kabupaten/kota, yaitu Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta. Selain dekat dengan RSUP Fatmawati sebagai rumah sakit umum nasional  rujukan, akses menuju Klinik HD juga mudah dijangkau, karena dekat pintu tol baru Antasari – Depok.

Sementara itu, Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana menyampaikan bahwa pembangunan Klinik HD tersebut direncanakan rampung di akhir tahun 2019 ini. “Insyaallah semua proses pembangunan dan sarana prasarana telah rampung di akhir tahun ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta dukungan dari semua pihak untuk kelancaran pembangunan yang sedang berlangsung. “Walaupun nilai investasinya cukup besar, Insyaallah dengan dukungan semua pihak, semoga semua proses dapat berjalan lancar, serta keberadaannya nanti betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kurang mampu”, tuturnya. (nov/IZI)

 

Baca juga:

Gandeng JNE, IZI Sumut Gelar Monitoring Bisnis

Responsive image
Other Article
Responsive image