:
:
News
Edukasi Peraturan Lalu Lintas, Pemerintah Saudi Resmikan Kota Anak-Anak

gomuslim.co.id – Pemerintah Arab Saudi baru-baru ini meresmikan Kota Anak-anak di Taman Al-Iskan, Alkhobar, wilayah Provinsi Timur. Peresmian miniatur kota untuk anak-anak ini dilakukan Gubernur Provinsi Timur, Fahad Al-Jubeir akhir pekan lalu.

Al-Jubeir mengatakan bahwa proyek itu dibangun dengan semangat tanggung jawab sosial untuk memberikan kenyamanan, layanan, kesenangan dan kesenangan bagi anak-anak sambil meningkatkan kesadaran tentang layanan yang disediakan oleh negara.

Dia menambahkan bahwa proyek ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup di Alkhobar karena kota ini bertujuan untuk menyediakan standar kehidupan, perumahan dan fasilitas rekreasi terbaik.

Walikota Alkhobar, Sultan Al-Zayidi mengatakan miniatur kota yang meliputi area seluas 6.000 meter persegi tersebut dirancang untuk mengajarkan anak-anak tentang peraturan lalu lintas dan mendidik mereka tentang fasilitas pemerintah.

“Ini mencakup 25 model bangunan dan fasilitas pemerintah, di samping model pusat perbelanjaan, fasilitas rekreasi dan bangunan tempat tinggal. Kota Anak-Anak dirancang sebagai kota miniatur yang mencakup jalan, jalur untuk mengatur lalu lintas, serta tempat parkir untuk mobil dan sinyal lalu lintas,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (24/09/2019).

 

Baca juga:

Pengawas Umum KSRelief Saudi Terima Penghargaan Moderasi 2019

 

Untuk diketahui, Provinsi Timur atau ash-Sharqiyyah adalah provinsi terbesar di Arab Saudi berdasarkan wilayah. Ibukota provinsi adalah kota Dammam, yang menampung mayoritas penduduk wilayah dan pusat pemerintahannya.

Provinsi ini merupakan provinsi terpadat ketiga di Arab Saudi, setelah Mekah dan Riyadh. Dammam adalah kota terpadat provinsi, dan kota terpadat keenam di negara ini. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Pasca Resmikan Visa Turis, Arab Saudi Gencar Promo Destinasi Wisata via Media Sosial

 

 

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image