:
:
News
Komunitas Wisata Panti Ajak Anak-anak Rumah Yatim Belajar Masak Halal Chicken di Ayam Garasi

gomuslim.co.id – Komunitas Wisata Panti kembali mengajak teman teman panti asuhan untuk mengikuti berbagai kegiatan yang digelar. Kali ini, Wisata Panti mengajak Rumah Yatim, Duren Sawit Jakarta Timur ke Ayam Garasi untuk belajar bagaimana cara memasak dan menjadi pengusaha.

Founder Komunitas Wisata Panti, Danu Setyo Nugroho mengatakan agendanya kali ini ingin memberikan edukasi kepada teman teman yatim dari Rumah Yatim bagaimana menjadi pengusaha sukses.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada teman teman yatim tentang proses menjadi pengusaha. Jadi pengusaha itu kan tidak langsung sukses, akan tetapi ada prosesnya, bahkan jatuh bangunnya. Edukasi itu yang akan diberikan,” ungkap Danu kepada gomuslim di Ayam Garasi Jl. STM Walang Jaya, Pelumpang, Tugu, Jakarta Utara, Ahad, (22/09/2019).

 

Baca juga:

Jalan-Jalan ke Bumi Seni Tarikolot Kuningan, Wisata Alam Seru di Kaki Gunung Ciremai

 

Ia mengungkapkan, menjalin kerjasama dengan Ayam Garasi karena memiliki jalinan kedekatan dengan founder. Katanya, ia mengajak Founder Ayam Garasi itu untuk beribadah dari segi berbagi ilmu kepada anak-anak yatim.

“Wisata Panti dan Ayam Garasi memang punya kedekatan, maka itu, saya mengajak mereka (founder) untuk bersama-sama beribadah dan menjaga anak anak yatim. Di Al Qur’an-kan jelas tentang anak yatim, bahkan doanya diijabah,” ujarnya.

Sementara itu, Founder Ayam Garasi, Diah Nadia, mendukung agenda yang diselenggarakan Wisata Panti. Menurutnya agenda tersebut merupakan ajang ibadah bagi dirinya dan tim di Ayam Garasi.

“Saat Wisata Panti mengajak, saya sangat mensuport kegiatan itu. Ini merupakan ladang ibadah saya dan tim. Yang mungkin belakangan ini kami sering lupa akan yatim, padahal jelas kita wajib menyantuni anak yatim,” terang Nadia.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh anak-anak yatim dari Rumah Yatim. Dari belajar bagaimana menjadi pengusaha sukses yang siap jatuh bangun, hingga belajar memasak berbagai menu ayam olahan dengan resep rahasia yang dimiliki ayam garasi hingga memasak burger.

Selain itu, Wisata Panti bersama Ayam Garasi mengadakan lomba makan ayam pedas sebanyak-banyaknya untuk anak-anak yatim, yang kemudian memperebutkan hadiah istimewa.

Dalam agenda tersebut, salah satu anak yatim menutup kegiatan dengan berdoa untuk keselamatan dan kesejahteraan serta kesuksesan bagi Komunitas Wisata Panti dan Ayam Garasi.

“Ya Allah, berikan kesehatan, kesuksesan dan kesejahteraan bagi Komunitas Wisata Panti dan Ayam Garasi. Semoga Edukasi yang diberikan kepada kami menjadi bermanfaat untuk kami dan juga menjadi dang ibadah untuk mereka, Aamiin yaa Robbal’alamin,” doa Putri salah satu anak panti dengan menutup. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

PAY Ajak 120 Anak Yatim Rayakan Tahun Baru Islam di Museum Layang-Layang

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store