:
:
News
Fintech Berbasis Syariah, Zahir Capital Hub Gandeng Sejumlah Fintech untuk Penyaluran Dana

gomuslim.co.id – Layanan fintech berbasis syariah, Zahir Capital Hub menggandeng sejumlah platform financial technology (fintech) dalam kerja sama penyaluran dana. Zahir Capital Hub bertindak menjadi jembatan bagi pemilik dana dengan pihak yang membutuhkan.

CEO Zahir Internasional, Muhamad Ismail mengatakan kerja sama ini telah menggandeng tujuh fintech.  "Dari sekitar 200 ribu pelanggan Zahir Internasional ada yang ingin investasi, mereka kelebihan dana dan ingin menyalurkan kepada yang membutuhkan," kata dia.

Di sisi lain, ada juga mitra Zahir yang membutuhkan dana. Sehingga tahun lalu, Zahir Capital Hub lahir sebagai jembatan permodalan. Hingga saat ini, Zahir telah menyalurkan sekitar Rp 10 miliar dari kerja sama dengan fintech syariah lain.

 

Baca juga:

Fintech Syariah ALAMI Salurkan Pembiayaan Produktif UMKM Rp 4,4 Miliar

 

Ke depan, diharapkan jumlahnya meningkat seiring dengan kolaborasi berjamaah. Ismail mengatakan Zahir memiliki visi untuk membantu institusi bertumbuh. Salah satu tantangan krusialnya adalah aspek permodalan.

Zahir Capital Hub juga membantu menyalurkan dana sesuai preferensi investasi pemilik dana. Cakupan bisnisnya yang luas, serta didukung kerja sama dengan fintech lain membuat spektrum penyaluran dana lebih beragam.

"Karena banyak sekali yang prefer ke misal industri pertanian, pertambangan, makanan, transportasi, dan banyak lagi," katanya.

Salah satu kesepakatan terbaru ditandatangani hari ini antara Zahir dengan fintech pembiayaan khusus kendaraan roda dua, Mobilima. CEO dan Co-founder Mobilima, Rizky Juniardi mengatakan kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan penetrasi pembiayaan kendaraan syariah.

Melihat potensinya yang besar, maka butuh pendanaan yang juga besar. "Dari kerja sama ini diharapkan bisa memperoleh pendanaan sekitar Rp 3 sampai 5 miliar per bulan," ujarnya. (nov/republika/zahir)

 

Baca juga:

Begini Respon KNKS Terkait Rencana Penyusunan Roadmap Fintech Syariah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store