:
:
News
Musim Haji 2019 Selesai, Jemaah dari Lima Negara Ini Memilih untuk Tetap Tinggal di Makkah

gomuslim.co.id – Jemaah dari seluruh dunia yang telah berkumpul di sini untuk haji tahun ini memilih untuk mengunjungi Taif, Jeddah dan kota-kota terdekat lainnya setelah ziarah mereka selesai. Tetapi sebagian besar jamaah haji dari lima negara ditemukan ingin menghabiskan setiap menit di sekitar Masjidil Haram bahkan tiga, empat minggu setelah menyelesaikan ritual haji mereka.

Pihak berwenang telah mengizinkan para Jemaah untuk pindah ke luar wilayah Dua Masjid Suci untuk membiasakan diri dengan landmark dan kekhasan berbagai daerah di sekitar dua kota suci Mekah dan Madinah.

Dengan semakin tingginya musim haji minggu ini (Muharram 15), terungkap bahwa beberapa jamaah dari India, Indonesia, Pakistan, Turki dan Iran memilih untuk tidak keluar dari Makkah untuk pergi jalan-jalan atau membeli suvenir untuk kerabat dan mereka. teman kembali ke rumah.

Jemaah ini tetap di Mekah sampai saat terakhir sebelum melakukan perjalanan ke Madinah dan kemudian berangkat ke negara masing-masing.

Barakat Amin, salah satu jemaah haji, mengatakan bagi sebagian besar jemaah, kesempatan sekali seumur hidup untuk berada di sekitar Dua Masjid Suci dan tempat-tempat suci lainnya.

“Kenapa buang waktu. Kita harus mencurahkan seluruh waktu kita untuk berdoa dan berdoa di Masjidil Haram. Siapa yang tahu apakah kita akan kembali ke sini lagi atau tidak?,” katanya.

Selain itu, Jemaah juga memastikan untuk mengunjungi situs keagamaan di provinsi Makkah sebelum berangkat ke Madinah. Dengan melakukan itu, mereka memastikan bahwa mereka mampu melakukan semua shalat wajib di Masjidil Haram itu sendiri. (fau/saudigazette/dbs)

 

Baca juga:

Otoritas Makkah Siapkan Layanan Transportasi Bus Pintar

Responsive image
Other Article
Responsive image