:
:
News
Bupati Bondowoso Minta AGPAI Beri Pemahaman Ilmu Agama Islam dengan Benar

gomuslim.co.id - Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin meminta guru dan kepala sekolah yang tergabung Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Bondowoso memberikan pemahaman yang benar tentang agama Islam pada siswa sebagai generasi muda muslim. Yakni, mengajarkan bahwa Islam merupakan agama cinta damai dan toleran, serta anti teror dan kekerasan.

Bupati Salwa menyampaikan permintaan, itu dalam seminar Integrasi Nilai Agama dan Budaya di Sekolah dalam Menumbuhkan Harmoni Kebangsaan yang digelar AGPAI di Pendapa Bupati Bondowoso, pada Kamis, (12/09/2019).

Dia menjelaskan, dengan guru memberikan pemahaman yang benar tentang agama Islam kepada generasi muda muslim, maka akan muncul generasi muda muslim yang baik, kreatif, toleran, dan cinta damai.

 

Baca juga:

Universitas Ini Pekerjakan Penyuluh Agama Islam Pertama di Virginia

 

”Sehingga, tidak ada stigma radikalisme lahir dari Islam dan tidak lagi Islam dikenal agama kekerasan,” katanya.

Meski begitu, tambah Bupati Salwa, masyarakat Islam di Bondowoso, termasuk guru-guru agama Islam tetap tidak boleh lengah dalam memberikan pemahaman yang benar tentang agama Islam. Tapi, harus juga melakukan berbagai upaya untuk menangkal paham-paham radikalisme yang menjadi momok bagi negara Indonesia tidak terkecuali bagi Bondowoso.

”Seperti seminar ini merupakan langkah sangat bagus. Saya berterima kasih, karena guru pendidikan agama Islam di Bondowoso bisa berkumpul dalam acara seminar harmony sekolah, yang salah satu tujuannya adalah bagaimana upaya guru memberikan pemahaman yang benar tentang agama Islam pada siswa sebagai generasi muda penerus bangsa,” ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati Salwa dalam kegiatan seminar, ini Sekda Bondowoso, Syaifullah, perwakilan Polres dan Kodim 0822 Bondowoso. Kegiatan ini diikuti ratusan guru pendidikan agama Islam dari lembaga pendidikan negeri maupun swasta yang tergabung AGPAI Bondowoso. (hmz/timesind)

 

 

Baca juga:

Kemenag Siap Berangkatkan 50 Guru PAI ke Wilayah Perbatasan

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store