:
:
News
Keren, Lima Insinyur Wanita Saudi Mulai Misi Percantik Kota Jeddah

gomuslim.co.id – Pemerintah Kota Jeddah, Saudi menunjuk lima insinyur wanita untuk menyelesaikan misi mempercantik Jembatan Laut Merah dengan rencana yang cermat dan sentuhan akhir secara detail. Para insinyur itu turun langsung ke lokasi proyek dengan mengenakan abaya tradisional dan topi kerja di taman Prince Majed Park.

Mereka memulai misi untuk mentransformasikan ide-ide dari peta desain menjadi kenyataan sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan pengunjung taman. Para insinyur ini meninggalkan dinding kantor, menunjukkan komitmen pada nilai-nilai dan semangat pekerjaan teknis yang mengharuskan pergi ke lapangan.

Salah satu insinyur, Samaher Bakhsh mengakui bahwa pekerjaannya bukan tanpa tantangan. Tetapi dia sepenuhnya yakin bahwa mereka dapat mengubah tantangan ini menjadi peluang emas untuk perbaikan dan mempercantik kota yang bekerja sama dengan tim pengawasan dari pemerintahan walikota.

Sementara, Yara Al-Qurashi menegaskan bahwa ambisi mereka sebagai insinyur yang bekerja di walikota Jeddah, bergerak ke arah peningkatan kualitas hidup dan mencapai keberlanjutan proyek. Mereka melakukan sentuhan akhir pada pekerjaan teknik dengan cara menambah keindahan lebih jauh bagi Jembatan Laut Merah.

 

Baca juga:

Lulus dari Universitas King Abdulaziz, Tiga Hijabers Ini Jadi Insinyur Wanita Pertama di Arab Saudi

 

Menurut Mariam Attar, pekerjaan yang ditugaskan mereka meliputi perancangan taman, jalan setapak dan tempat-tempat umum lainnya serta desain bangunan kota cabang, renovasi tepi laut, dan pengawasan proyek sebagai bagian dari tim insinyur Direktorat Jenderal Publik Utilitas dan Waterfront.

Ghadeer Hariri berbicara tentang aspek teknik paling menonjol yang diperhitungkan saat merancang kegunaan publik.

“Ketika memulai pekerjaan desain kebun, kami cenderung memenuhi kebutuhan semua segmen masyarakat, dengan mempertimbangkan akses keluar semua melalui jalur pejalan kaki, menyediakan toilet di taman dan desain mainan anak-anak di area yang jauh dari jalur mobil,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Saudi Gazzate, Jumat, (13/09/2019).

Penunjukan mereka dalam Administrasi Umum Taman dan Utilitas Publik merupakan bagian dari upaya walikota untuk mengimplementasikan Visi 2030 Kerajaan yang bertujuan memperluas peluang untuk pemberdayaan wanita di berbagai sektor pekerjaan. Tugas mereka termasuk merancang dan memperindah taman dan mengelola utilitas publik. (jms/saudigazzate/dbs)

 

 

Baca juga:

Pertama Kali, Guru Perempuan Saudi Ajar Anak Laki-Laki di Sekolah Negeri

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store