:
:
News
Empat Siswa MAN Insan Cendekia Padang Terpilih Jadi Delegasi PBB Pemuda Asia

gomuslim.co.id - Empat orang siswa/i MAN Insan Cendekia(IC) Padang Pariaman terpilih sebagai delegasi PBB pemuda Asia dalam event Asia Youth Intenational Model United Nations (AYIMUN) yang berada di bawah naungan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Mereka adalah Ahmad Mujahid Hedwar (XII IPA 1), Nazella Ghaniya Abdullah (XII IPA 1), Nurkholishah Amien (XII IPA 3) dan Windry Dezentya (XII IPA 3).  

Prestasi yang mereka raih sejalan dengan minatnya yang tinggi terhadap pelajaran Bahasa Inggris. Saat ditemui mereka menuturkan bahwa persiapan mereka dalam mengikuti event ini sudah dilakukan jauh hari sebelumnya, bahkan sejak kelas XI. Rangkaian proses seleksi diikuti secara mandiri, salah satunya dengan mengisi formulir dan menulis makalah berbahasa inggris sesuai tema yang ditentukan yang nanti dikirimkan secara online.

“Alhamdulillah kami lolos dari 35.000 pendaftar dan 17.000 delegasi terpilih dan kami terpilih sebagai delegasi yang akan bergabung dengan delegasi pemuda lainnya dari berbagai negara di Putrajaya,” kata Ahmad Mujahid.

Saat pelepasan secara resmi bersama seluruh siswa dan guru pada hari sabtu, 23/08/2019, kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman H.Rudianto S,Pd M.M,Pd. menyampaikan hal ini merupakan suatu rahmat yang patut kita banggakan dan kita syukuri. Siswa/i kita terpilih sebagai delegasi PBB pemuda asia dalam forum PBB.

“Semua ini tercapai tentunya berkat kerja keras anak-anak kita yang kreatif, inovatif dan mandiri di bawah bimbingan guru-guru. Semoga ke depan semakin banyak siswa-siswi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman berprestasi ke tingkat nasional dan internasional. Semoga mereka mampu menjadi delegasi yang baik, mampu menyampaikan inspirasi pemuda Indonesia dalam forum yang yang diikutinya, serta mampu memberi sumbangsih yang positif terhadap kemajuan bangsa dan agama untuk masa yang akan datang.” jelasnya.

Untuk diketahui, AYIMUN merupakan program pengembangan mental generasi muda yang memiliki jiwa kepemimpinan, yang mampu berdiplomasi, bernegosiasi, berpikir kritis, serta mampu sebagai representasi sosok pemuda di negaranya. Masayu akan mengikuti kegiatan ini selama empat hari pada tanggal 25 sampai 28 Agustus 2019 di Putra Jaya International Convention Centre, Malaysia. (rilis/dbs)

 

Baca juga:

Ini Dua Siswa Madrasah yang Bakal Jadi Peserta AYIMUN 2017 di Malaysia

 

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store