:
:
News
Pasca Musim Haji 2019, Jemaah Umrah Pertama Tiba di Arab Saudi

gomuslim.co.id – Jemaah umrah pertama dari luar Kerajaan telah tiba Arab Saudi setelah musim haji tahun 2019 usai. Direktur Jenderal Paspor Arab Saudi Mayjen Sulaiman bin Abdul Aziz Al-Yahya menyambut kedatangan penerbangan pertama jemaah di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah baru-baru ini.

Dia mengatakan Direktorat Jenderal Paspor siap untuk menerima dan menyelesaikan semua prosedur jemaah umrah yang tiba di Kerajaan. Pihak berwenang mengatakan bulan lalu bahwa Kementerian Haji dan Umrah sedang berusaha untuk mengeluarkan 10 juta visa untuk musim Umrah tahun ini.

“Visa akan dikeluarkan secara elektronik tanpa perlu mengunjungi kedutaan dan konsulat untuk cap,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (03/09/2019).

Kementerian Haji dan Umrah Saudi sendiri sedang berusaha untuk mengeluarkan visa Umrah untuk 30 juta peziarah pada tahun 2030. Kebijakan ini bertujuan untuk menghilangkan hambatan bagi bisnis yang menawarkan layanan kepada para peziarah.

 

Baca juga:

Lebih dari 3000 Orang Tercatat Gunakan Layanan Haji Furoda

 

Kementerian memastikan bahwa semua layanan tersedia bagi para peziarah di dalam dan di luar Kerajaan melalui internet dan situs web yang dapat diandalkan. Ini juga dapat digunakan para peziarah saat melakukan pemesanan.

Sebelumnya pemerintah Saudi menghentikan sementara aplikasi visa umrah pada Senin (17/6/2019) lalu seiring dengan masuknya musim Haji. Kementerian Haji dan Umrah kembali menerima pengajuan aplikasi visa umrah pada 16 Agustus 2019 mendatang. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Pengunjung Acara Jeddah Season Bisa Dapat Visa Saudi dalam Tiga Menit

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store