:
:
News
Didukung Pemkot Tangerang, Festival Anak Sholeh Permata Fair 2019 Sukses Digelar

gomuslim.co.id - Kemajuan teknologi yang pesat menjadi tantangan tersendiri untuk mempersiapkan generasi penerus yang unggul. Kecenderungan anak-anak di zaman modern ini dengan gadget dapat mempengaruhi sikap dan perilaku anak. Salah satu solusinya adalah dengan membatasi penggunaan gadget pada anak dan mengarahkan anak untuk melalukan kegiatan yang positif.

Hal tersebut yang menjadi latar belakang terselenggaranya Festival Anak Sholeh (FAS) Permata Fair 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Al-Furqon. Agenda ini diadakan oleh Pembina Penggerak Generus (PPG) LDII kota Tangerang yang bekerjasama dengan Perhimpunan Mahasiswa Tangerang Kota (PERMATA), serta pemerintah Kota Tangerang.

Turut hadir, pimpinan DPD LDII Kota Tangerang serta ketua MUI kota tangerang KH Edi Junaedi Nawawi.

 

 

 

Camat Kota Tangerang, Tihar Sophian dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah inovasi untuk meningkatkan prestasi dan semangat generasi penerus dimasa yang akan datang.

“Dengan terjalinnya kerjasama pemerintah kota Tangerang dan LDII diharapkan dapat tercipta sinergisitas untuk membangun SDM dimasa yang akan datang. Saling bantu dan bahu membahu menciptakan generasi yang unggul” ujarnya

Sementara, Ketua Pelaksana FAS Permata Fair 2019, Mulky Fauzan mengatakan acara yang merupakan kegiatan dwitahunan ini merupakan acara gabungan dari dua divisi PPG Tangerang Kota yaitu divisi mahasiswa dan senior. Panitia juga menyediakan acara untuk pendamping anak-anak atau orang tua wali berupa cek kesehatan gratis dan donor darah.

“Acara FAS sendiri berfokus pada acara lomba-lomba keagamaan, sedangkan Permata Fair berfokus pada acara kesehatan seperti seminar kesehatan, pengecekan kesehatan gratis, dan donor darah,” tuturnya.

Lomba-lomba yang digelar adalah, mewarnai, cerdas cermat, hafiz quran, hafalan doa, hafalan dalil, pildacil, qiroat, dll. Selain acara perlombaan dan donor darah, gelaran yang diikuti oleh 500 peserta yang merupakan anak-anak berusia PAUD, SD, dan SMP ini juga dimeriahkan oleh bazar yang menjual berbagai macam jajanan kekinian, serta kesenian Mural.

“Di FAS Permata Fair 2019 ini juga ada Bazar dan kesenian, yaitu live Mural dari salah satu komunitas yang ada di Jakarta” tambah Mulky Fauzan

Lebih lanjut, kata Mulky, tujuan dan harapan terselenggaranya FAS Permata Fair 2019 ini yaitu untuk mencetak genarasi penerus yang faham faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri. Selain itu anak-anak juga dilatih menjadi generasi professional dan religius yang nantinya bisa memimpin negara ini menjadi lebih baik. Acara ini diharapkan juga menjadi ajang silaturrahim antara pimpinan organisasi DPD LDII Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang, dan warga. (nov/rls)

 

Baca juga:

RTCQ Peringati Tahun Baru Islam dengan Gelar Lomba Puisi Anak Islami

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store