:
:
News
‘Jualan’ Baju di Muslim LifeFest 2019, Irfan Hakim: Syar'i Nomor Satu

gomuslim.co.id – Semangat berdagang yang dicontohkan Rasulullah, tak hanya diterapkan oleh masyarakat pada umumnya, namun juga selebritis tanah air. Salah satunya Irfan Hakim, presenter kenamaan Indonesia yang kerap membawakan acara-acara Islam di Televisi.

Dalam helatan Muslim Lifefest, 30 Agustus sampai 1 September 2019 Irfan Hakim Store turut menggelar booth yang menjual aneka pakaian muslim serta parfum halal. Menurut Irfan Hakim, konsep usahanya adalah one stop shopping, yakni para pengunjung dapat membeli banyak barang yang diperuntukkan bagi siapa saja hanya dengan mengunjungi satu store.

“Responnya bagus sekali ya dari kemarin, hari ini juga masyaAllah. Kita ada baju perempuan di Sabrina Syar’i Muslimah, ada baju lH man untuk laki-laki. Walau booth kita nggak sebesar yang lain tapi sekali datang langsung bisa beli untuk ibu bisa, bapak bisa, kakek, nenek dan segala macem. Kemudian ada sarung jilbab sampai dengan parfum halal,” jelasnya saat ditemui gomuslim , Sabtu, (31/08/2019) di booth Irfan Hakim Store, Jakarta Convention Center.

Untuk usahanya, kata Irfan, ia tidak menerapkan konsep tertentu namun harus mengedepankan aturan yakni syar’i serta memastikan kehalalan parfum yang dijualnya.

“Syar’i nomor satu ya, dan harus halal. Yang pasti dari bahan kenyamanan, cara pakai, yang pasti enak dipakai enak dilihat. Ada berbagai macam warna, warna-warna soft ada, etnik-etnik juga ada,” tuturnya.

 

 

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan di storenya tak hanya menyediakan pakaian khusus yang hanya dikenakan saat hari raya, umroh atau ke masjid saja. Namun juga menyediakan pakaian muslim yang bisa dipakai dalam keseharian. “Seperti yang saya kenakan ini. Kalau disanding dengan jeans juga bisa,” paparnya.

Saat ditanya alasannya memilih menjual pakaian muslim, Irfan mengatakan karena banyak yang menanyakan gaya pakaian Irfan dan keluarganya. “Acara-acara saya di Tv juga segmennya muslim, keluarga saya juga muslim. Apa yang saya kenakan, istri saya kenakan, anak-anak saya kenakan juga banyak orang tanya. Akhirnya yaudahlah saya buat sendiri dan banyak orang suka yaudah berjalan begitu saja. Awalnya nggak niat tapi malah oke nih, yaudah jalani saja,” ujarnya.

Selain dalam gelaran Muslim Lifefest, Irfan Hakim mengaku sering mengikuti event serupa dan tak hanya di Indonesia. Namun di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Kita berusaha untuk tidak hanya mengikuti trend tapi juga menciptakan trend itu sendiri. Responnya selalu bagus karena memang segmennya tepat dan jelas,” tutupnya. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Sempat Ingin Murtad, Begini Cerita Hijrah Arie Untung

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store