:
:
News
Tingkatkan Ketahanan Pangan Negara Muslim, Saudi Sumbang Dana USD 2 juta

gomuslim.co.id - Arab Saudi akan memberikan bantuan dana sebesar $ 2 juta (SR7.5 juta). Dana tersebut nantinya digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian dan ketahanan pangan di antara negara-negara Muslim.

Menteri Lingkungan, Air, dan Pertanian Kerajaan Abdulrahman Al-Fadhli, yang juga ketua majelis umum Organisasi Islam untuk Keamanan Pangan (IOFS), mengatakan kontribusi itu bertujuan untuk meningkatkan kerja organisasi dan penerapan strategi ketahanan pangan oleh semua negara anggotanya.

Pengumuman tentang pendanaan ini disampaikan Al-Fadhli dalam sesi kedua sidang umum IOFS di Jeddah. “Arab Saudi sangat mementingkan pembangunan pertanian, lingkungan, dan keamanan pangan dalam semua kebijakannya yang terkait dengan ketahanan pangan nasional, regional, dan global,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (30/08/2019).

 

Baca juga:


Sektor Transportasi Jadi Tulang Punggung Peningkatkan Layanan Jemaah Haji

 

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Dr. Yousef Al-Othaimeen mengatakan bahwa organisasi tersebut bekerja untuk mengimplementasikan kebijakan komprehensif untuk mengembangkan produk pertanian dan keamanan pangan dan meningkatkan kerjasama lingkungan Islam di sektor pangan dan pertanian.

Dia menambahkan ketahanan pangan adalah salah satu prioritas tertinggi OKI, terutama karena ekonomi sebagian besar negara anggotanya berbasis pada pertanian, dengan sektor ini menyumbang sekitar 12 persen dari PDB mereka.

Al-Othaimeen berterima kasih kepada pemerintah Arab Saudi di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman karena menjadi tuan rumah pertemuan di Jeddah dan atas sumbangan $ 2 juta Kerajaan untuk mendukung pekerjaan IOFS. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Pangeran Sultan: Saudi Harus Pimpin Dunia dalam Hak-Hak Disabilitas

Responsive image
Other Article
Responsive image