:
:
News
Kemenag Aceh Lakukan Monitoring dan Evaluasi Dana BOS kepada Seluruh Madrasah Aceh

gomuslim.co.id – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Singkil, Aceh melakukan monitoring dan evaluasi (monev) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk seluruh madrasah pada tahun anggaran 2019.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Salihin Mizal diwakili Kasi Pendis Halimsyah MA, mengatakan kegiatan monev dilaksanakan, selama dua hari pada seluruh madrasah baik negeri maupun swasta.

“Kegiatan itu, ungkapnya, dibawah naungan Kemenag setempat yang sudah ditentukan personilnya masing-masing madrasah dengan membawa instrumen sesuai dengan juknis,” ujarnya pada Selasa, (27/08/2019).

Halimsyah, MA menuturkan Monev Bos merupakan bagian dari program rutinitas pemerintah untuk memantau dan mengevakuasi penggunaannya pada setiap madrasah. Kegiatan Monev ini, diawali dari MAN 1 Aceh Singkil, MTsN 1 Aceh Singkil, MIN 1 Aceh Singkil dan sekolah madrasah lainnya.

 

Baca juga:

Sambut Era Industri 4.0, Kemenag Gelar Millenial Leadership Training Belia MABIMS

 

Menurutnya, penggunaan dana Bos harus sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis yang ada. Selain itu juga Halimsyah memberikan banyak solusi dan pengarahan kepada setiap madrasah.

“Alhamdulillah madrasah yang kami kunjungi untuk monitoring ini telah melakukan pengadministrasian dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pelaporan,” ujarnya.

Sementara itu, Elni Afrida SSi Selaku Kepala sekolah MAN 1 Aceh Singkil sekaligus perwakilan dari seluruh madrasah mengatakan akan mendukung dengan adanya monitoring dan evaluasi dana BOS madrasah.

“Dengan adanya monitoring seperti ini, dapat mempermudah dan memperhatikan bagaimana kinerja yang kami lakukan selama ini,” pungkasnya. (hmz/kemenag/Aceh/foto:ilustrasi)

 

 

Baca juga:

Kemenang Bersama Baznas Akan Perkuat Regulasi Zakat

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store