:
:
News
Buffalo Picnic, Wadah Silaturahmi Komunitas Muslim di New York Barat AS

gomuslim.co.id - Sasaran utama piknik yang diselenggarakan oleh komunitas Muslim New York Barat adalah memberi anak-anak Muslim kesempatan untuk berkumpul, orang dewasa berbicara dan menunjukkan keragaman dalam komunitas Islam yang berkembang di Buffalo, WBFO melaporkan.

"Ini sangat penting karena mereka perlu melihat bahwa di masyarakat ada anak-anak lain yang serupa dengan mereka sehingga mereka dapat melihat bahwa mereka tidak sendirian," kata Attiq Rahman, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Selasa, (27/08/2019).

Piknik, yang diadakan hari Minggu di Martin Luther King Jr. Park, cukup standar. Itu hot dog halal, pop dingin, rumah bouncing dan terjemahan Alquran.

Meskipun Distrik Sekolah Williamsville menyambut dan mendukung anak-anak Muslim, piknik itu merupakan kesempatan penting bagi umat Islam untuk menjadi Muslim, kata Koordinator Penjangkauan Komunitas Kelompok Farina Mirza.

“Menyebarkan kesadaran bagi generasi muda kita. Tapi Anda benar sekali, mereka bingung. Itulah alasan mengapa kita memulai organisasi ini, agar generasi muda kita dapat mengenali posisi mereka, teman-teman mereka sebagai seorang Muslim dan bagaimana mereka dapat bertahan sebagai seorang Muslim Amerika,” jelasnya.

Sana Iqbal adalah mahasiswa pra-med tahun ketiga di University at Buffalo, berbagi pendapat yang sama tentang pentingnya mengadakan acara-acara seperti itu "Untuk mempertahankan agama."

“Saya, secara pribadi, saya benar-benar mencintai agama saya. Saya suka budaya saya. Saya berusaha berbicara dalam bahasa saya sendiri sebanyak mungkin. Jadi, sekali lagi, tergantung pada perasaan masing-masing individu, jika mereka ingin mempertahankan budaya mereka atau mereka ingin mengadopsi budaya yang ada di sini di Amerika atau mereka ingin menggabungkan keduanya,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kota New York adalah rumah bagi sekitar 769.000 Muslim. Mereka membentuk sekitar 9 persen dari populasi kota, tetapi mewakili 22 persen dari semua Muslim yang tinggal di Amerika Serikat, menurut Muslim untuk Kemajuan Amerika.

Muslim Amerika biasanya mengadakan acara outdoor untuk menyatukan komunitas. Pada Mei 2017, anggota masjid Memphis dan gereja Presbiterian pergi berpiknik, memecahkan roti dan hambatan bersama. Pada bulan Agustus 2018, orang-orang dari semua agama berkumpul di Tri-Faith Picnic di kampus multi-agama Omaha, berbagi makanan dan berbicara. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Kota Oakland Rayakan Kontribusi Muslim Amerika untuk AS

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store