:
:
News
Inovatif, Perusahaan Ini Luncurkan Mesin Cuci Hijab

gomuslim.co.id - Produsen barang elektronik rumah tangga Aqua Japan menargetkan pertumbuhan penjualan hingga 28 persen tahun ini. Kondisi pasar elektronik yang tengah lesu ini tak mempengaruhi brand di bawah naungan Haier Group ini meningkatkan penjualannya.

Eksekutif General Manager AQUA Japan, Fajar Surya, saat ditemui di acara launching produk di The Park Mall, Rabu (21/8) mengatakan tahun ini pertumbuhan pasar elektronik hanya di angka lima persen. Namun Aqua Japan optimistis target 28 persen tercapai.

"Sebab kami memiliki inovasi produk yang bisa menjawab kebutuhan konsumen," katanya.  

Produk andalan ini berupa mesin cuci hijab. Inovasi ini dinilai menjawab kebutuhan pasar karena baru pertama kali di Indonesia.

"Kita lihat masyarakat di Indonesia ini banyak yang mengenakan hijab. Namun belum ada produk yang membuat hijab ini bisa dicuci dengan aman. Makanya kami menciptakan produk ini," ucapnya.

Kawasan Jawa Tengah dan DIY dinilai memiliki potensi pasar besar. Dari seluruh pasar, Jateng dan DIY memiliki kontribusi15 persen secara nasional. Di sisi lain, potensi pasar paling besar tetap Jabodetabek dengan 35 persen.

 "Penjualan produk paling banyak kulkas. Dari semua produk, kulkas menguasai 35 persen penjualan," katanya. (fau/gatra/dbs)

 

Baca juga:

Setelah Kulkas Halal, PT Sharp Indonesia Kini Hadirkan TV LED Pengingat Waktu Shalat

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store