:
:
News
Dapat Sertifikasi Halal, Perusahaan Asal Filipina Ini Incar Ekspor ke Negara Teluk Arab

gomuslim.co.id – Bisnis produk halal kini mulai menjamur di sejumlah Negara. Salah satunya Filipina. Baru-baru ini, Perusahaan Makanan Murni Filipina disebut sedang mengincar ekspor ke negara-negara Teluk Arab setelah dua fasilitasnya menerima sertifikasi halal.

Adalah San Miguel Corporation (SMC), perusahaan yang berdiri pada tahun 1999 sebagai perusahaan patungan dari perusahaan F&B, San Miguel dan Hormel (berbasis di AS). Perusahaan ini menjadi yang terbesar memproduksi produk daging olahan di Filipina.

Fasilitas Pure Foods Hormel untuk produksi Daging Sapi Kornet Purefoods dan Tender Juicy Chicken Franks disertifikasi halal oleh Prime Group yang berbasis di UAE. Perdana diakui oleh Otoritas Emirates untuk Standardisasi dan Metrologi (ESMA) sebagai badan sertifikasi halal.

Sertifikasi halal mengikuti standar ESMA akan memungkinkan The Pure Foods Hormel untuk menjual produknya ke UEA dan negara-negara Teluk Arab lainnya.

"Produk-produk tambahan dalam portofolio makanan yang beragam di perusahaan juga diharapkan akan segera tersedia, begitu mereka ditemukan sesuai dengan persyaratan sertifikasi," demikian seperti dilansir dari publikasi Salaam Gateway, Selasa, (20/08/2019).

Kerjasama Pure Foods Hormel dengan Prime untuk sertifikasi halal sendiri merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperluas ke UEA dan pasar Timur Tengah yang lebih besar.

 

Baca juga:

Departemen Perdagangan Filipina Luncurkan Logo Baru Sertifikat Produk Halal

 

"Sertifikasi halal memastikan konsumen lama dan pertama kami bahwa produk yang kami tawarkan sesuai dengan standar peraturan yang ketat," kata Raul Nazareno dari The Pure Foods-Hormel Company.

Perusahaan ini juga ada di tempat lain di Asia Tenggara, di mana ia beroperasi sebagai P.T. San Miguel Pure Foods Indonesia, dan San Miguel-Hormel (VN) Co. di Vietnam.

Perusahaan induk San Miguel Food and Beverage terdaftar di Bursa Efek Filipina dan dimiliki oleh konglomerat terdiversifikasi San Miguel Corporation. Unit F&B dibagi menjadi tiga kelompok bisnis yang memproduksi bir dan minuman non-alkohol, minuman beralkohol, dan makanan.

Laba bersih San Miguel F & B merosot 5 persen menjadi 14.670 juta peso ($ 280,4 juta) untuk paruh pertama 2019 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba bersih anak perusahaan Pure Foods anjlok 85 persen menjadi 447 juta peso, menurut San Miguel Corp dalam pengajuan bursa pada 8 Agustus.

Merek-merek yang paling populer termasuk Magnolia untuk ayam, es krim dan produk susu, Monterey untuk daging segar dan diasinkan, dan Purefoods untuk daging olahan dan daging kaleng. (jms/salaamgateway)

 

 

Baca juga:

Mal di Kota Pattani Ini Jadi Pusat Terpadu untuk Produk Halal Thailand

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store