:
:
News
Krisis Da'i, IZI Perwakilan Sumut Kirimkan Da'i untuk Warga Desa Kuala Dekah

gomuslim.co.id – Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menempatkan 1 orang dai untuk membimbing warga Desa Kuala Dekah Kecamatan Biru-Biru, Deli Serdang, Sumatera Utara dalam mempelajari dan memperdalam ilmu agama.

Kepala Perwakilan IZI Sumatera Utara Iqbal Farizi, secara langsung meresmikan Kampung Bina Mualaf (KBM) di Desa Kuala Dekah sebagai upaya untuk mengembangkan kehidupan bermasyarakat. Peresmian tersebut dihadiri para warga, pemerintah desa dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk diketahui, Desa Kuala Dekah memang sudah sejak lama mengalami krisis dai. Oleh sebab itu, IZI bersama program Kampung Bina Mualaf ini berharap bisa mengatasi persoalan dalam masalah pembinaan mualaf dan kaum muslimin secara umum.

 

Baca juga:

IZI Beri Hadiah Umrah Gratis untuk Karyawan dan Relawan

 

Iqbal Farizi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya turut berbahagia dengan kehadiran dai di desa ini, “Mari kita maksimalkan hadirnya dai di desa ini untuk meningkatkan keimanan warga desa, harus ada perbaikan ketaqwaaan untuk para kaum bapak, kaum ibu, juga para adik-adik generasi penerus,” katanya.

Pengurus Masjid Desa Kuala Dekah Antonius Sembiring, mengaku sangat bersyukur dengan adanya dai dari IZI ini, “Beginilah kondisi kami, sudah lama sekali kampung ini mengalami kekosongan dai,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya ustaz di kampungnya dapat mengajari ilmu agama, sehingga bimbingan yang diberikan dapat merubah warga desa Kuala Dekah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, yang lebih dekat dengan Allah.

Ustadz Masri Aceh selaku dai yang diamanahkan di desa ini memohon kerja samanya kepada warga desa untuk sama-sama menyukseskan setiap program demi perkembangan yang diharapkan bersama.

“Dakwah itu pekerjaan yang sangat berat, saya mohon kerja samanya kepada seluruh warga untuk sama-sama menghidupkan dakwah di kampung kita ini,” tutur Masri. (nov/IZI)

 

 

Baca juga:

Tingkatkan Pembinaan Mustahik, IZI Gelar Pelatihan untuk Para Dai

Responsive image
Other Article
Responsive image