:
:
News
150 Koper Jemaah Haji Kloter Pertama Kedapatan Bawa Air Zam-Zam

gomuslim.co.id - Jelang kepulangan jemaah haji asal Indonesia yang akan dipulangkan pada esok hari. Sebelumnya PPIH telah mengimbau para jemaah agar jangan membawa air zam-zam dalam koper. Namun sekitar 150 koper jemaah kloter pertama Embarkasi Surabaya (SUB-01) kedapatan membawa air zam-zam .

Kepala Daerah Kerja Makkah Subhan Cholid  menuturkan "Nah, pada hari ini ketika selesai dilakukan penimbangan lalu bagasi itu dibawa ke gudang untuk di x-ray, itu ada satu truk koper dari Surabaya 1 kedapatan membawa cairan lalu kemudian dikembalikan ke hotel untuk dibongkar sendiri oleh jemaah," ungkap Subhan, Jumat, (16/08/2019). 

Setiap musim haji, hal ini selalu disosialisasikan kepada para jemaah agar tidak memasukan zaat cair ke dalam koper dalam jumlah banyak. Zat cair yang dimaksud adalah air zam-zam.

 

Baca juga :

Bus Shalawat Kembali Dioperasikan Setelah Puncak Haji

 

Subhan juga berharap agar hal ini tidak terjadi lagi dan dapat menjad pelajaran baagi jemaah lain. waalaupun dibungkus dengan beberapa lapisan akan terdeteksi oleh mesin Xray.

"Tapi kalau nanti sedang masa puncak kepulangan, jangan harap akan begitu. Koper-koper itu akan dibongkar paksa saat pemeriksaan, dan air zam-zam itu akan dikeluarkan. Dan tentunya tidak akan diangkut," tutupnya. (waf/kemenag/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store