:
:
News
RS Haji Jakarta Kenalkan Sepatu Hemat Energi

gomuslim.co.id - RS Haji Jakarta mengenalkan produk alas kaki yang diklaim bisa menghemat energi. Direktur Utama RS Haji Jakarta Syarief Hasan Lutfie mengklaim alas kaki ini bisa menghemat energi hingga 20 persen.

Produk alas kaki yang diberi nama SHL ini didesain secara khusus untuk mengurangi kontraksi otot kaki sehingga mampu meminimalisir tenaga yang dikeluarkan penggunanya.

 

Baca juga:

Inilah Teknologi Canggih Pendukung Ibadah Haji 2019

 

"Disesuaikan dengan sidik tapak kaki dengan menggunakan arkus, itu mampu meminimalisir kontraksi otot-otot tungkai bawah," kata Syarief di Jakarta.

Teknik utama penghematan energi pada alas kaki ini adalah dengan keberadaan insole yang sesuai dengan lekukan kaki pengguna. Pembuatan insole dilakukan setelah melewati beberapa penelitian terkait anatomi kaki. Fungsinya, agar beban badan pengguna menyebar ke seluruh tumpuan tubuh mampu bergerak lebih seimbang.

"Dasarnya, hasil penelitian," katanya.

Menurut Syarief, produk ini diharapkan bisa membantu jemaah haji dan umrah karena dituntut banyak berjalan kaki selama melakukan prosesi ibadah. Saat ini produk SHL baru tersedia di RS Haji Jakarta, Pondok Gede dengan kisaran harga Rp450 ribu untuk jenis sandal, dan Rp750 ribu untuk sepasang sepatu. (nov/dbs/medcom)

 

Baca juga:

Gubernur dan Komite Haji Siapkan Program Makkah Smart City

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store