:
:
News
WHO Puji Upaya Kementerian Kesehatan Arab Saudi Selama Haji

gomuslim.co.id - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji upaya Kementerian Kesehatan Arab Saudi yang berhasil melayani jemaah selama musim haji tahun ini. Organisasi ini menyampaikan penghargaan kepada semua sukarelawan perawatan kesehatan atas dedikasi mereka dalam menyediakan layanan kesehatan kepada lebih dari 2,5 juta peziarah.

Dilansir dari publikasi Arab News, Rabu, (14/08/2019), tim dari WHO mengunjungi pusat kesehatan dan rumah sakit di Mina, Muzdalifah, dan Arafah baru-baru ini. Mereka belajar tentang pekerjaan yang dilakukan oleh kementerian dalam pendeteksian dan langkah-langkah pencegahan keadaan darurat kesehatan.

Tim tersebut mencatat bahwa hasil kunjungan lapangan membuktikan sistem peringatan dini di tempat itu berfungsi dengan baik. Pernyataan tersebut menegaskan Kerajaan sudah siap dan baik untuk mencegah dan menanggapi risiko yang terkait dengan populasi manusia yang berkembang pesat, seperti gangguan terkait panas dan keracunan makanan.

 

Baca juga:

Perawat Wanita Saudi: Melayani Jemaah Haji adalah Suatu Kehormatan

 

Menteri Kesehatan Saudi, Dr. Tawfiq Al-Rabiah, menyatakan kebanggaannya atas upaya yang dilakukan oleh personel Kementerian Kesehatan dalam melayani para peziarah di musim haji tahun ini.

"WHO memuji Kementerian Kesehatan untuk perannya yang luas dalam menangani tantangan kesehatan selama acara utama," kata Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Sebelumnya, Direktorat Urusan Kesehatan di Makkah telah menyediakan sekitar 819 kursi roda dari berbagai jenis tahun ini saja, senilai SR229.320 (lebih dari $ 61.000). Ini termasuk kursi mandiri untuk mereka yang membutuhkannya, serta asisten.

Pasukan keamanan menugaskan jalur khusus di kamp-kamp ke Jamarat untuk pengguna kursi roda untuk memastikan keselamatan mereka saat melakukan ritual haji mereka. Relawan pramuka juga telah mengerahkan upaya besar dalam membantu para peziarah ini dan mereka yang ditemukan kelelahan setelah perjalanan panjang. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Komitmen Layani Jemaah Haji, Kemenkes Sediakan 29 Ambulans di Saudi

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store