:
:
News
Menlu AS Hingga PM Kanada Beri Ucapan Selamat Idul Adha untuk Umat Muslim

gomuslim.co.id - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo bersama sang istri, Susan Pompeo mengucapkan selamat Idul Adha 2019 kepada umat muslim dunia.

“Susan dan saya menyampaikan salam hangat kepada umat muslim di seluruh dunia yang merayakan Idul Adha, termasuk teman dan sekutu hingga kolega muslim kami di Kementerian Luar Negeri AS,” kata Pompeo.

Hari Raya Idul Adha menandai berakhirnya ibadah haji, di mana jutaan umat muslim dari seluruh dunia melakukan ziarah ke Mekkah dan merenungkan pengorbanan dan kesetiaan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

"Ini merupakan sebuah perayaan untuk berbagi bingkisan, beramal, dan persahabatan. Ibadah haji juga merupakan pengingat akan komitmen bersama kami untuk menjunjung tinggi hak semua individu untuk secara bebas menjalankan ibadah keagamaan," ujar Pompeo.

 

Baca juga:

Berkah Idul Adha, Pengrajin Tusuk Sate Banjir Orderan

 

Selain itu, Pompeo juga mendoakan agar para jemaah haji yang akan kembali ke tanah air masing-masing selama sampai tujuan.

"Untuk jutaan jemaah haji yang akan kembali ke rumah, termasuk ribuan muslim Amerika, saya berharap Anda menikmati perjalanan yang aman. Selamat berhari raya," jelas sang Menlu AS.

Sementara, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2019 kepada seluruh muslim di negaranya dan di penjuru dunia.

Dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (10/8/2019) waktu lokal, sang perdana menteri membuka ucapan selamat dengan salam "Asalamualaikum".

"Atas nama keluarga, Sophie (istri) dan saya, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha. Eid Mubarak. Semoga damai dan berkah melimpah untuk Anda semua."

"Hari ini, muslim di Kanada dan berbagai penjuru dunia akan menandai akhir dari ibadah Haji dan merayakan Idul Adha," kata Trudeau.

"Liburan kali ini merupakan waktu bagi para orang tercinta berdoa bersama, berbagi makanan, dan merayakan berkah hidup."

"Ini juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pelajaran tentang pengorbanan, serta nilai-nilai belas kasih dan kedermawanan."

Trudeau juga mengatakan bahwa Muslim Kanada "menunjukkan kepada kami nilai-nilai tersebut sepanjang tahun ini, baik dengan mendukung penggalangan dana lokal atau membantu tetangga yang membutuhkan", sebah kontribusi yang disebut sang PM sebagai bagian dari upaya "untuk membentuk negara kita menjadi semakin baik." (nov/usembassy/twitter/liputan6)

 

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Penjualan Pisau Jelang Idul Adha Meningkat Pesat

Responsive image
Other Article
Responsive image