:
:
News
Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Pacuan Kuda Terkaya di Dunia pada Tahun 2020

gomuslim.co.id - Arab Saudi akan menjadi tuan rumah pacuan kuda terkaya di dunia di Riyadh di Arena Balap Raja Abdulaziz tahun depan, dengan dompet senilai $ 20 juta untuk diperebutkan, Klub Joki Arab Saudi mengatakan, Kamis.

Piala Saudi, yang akan berlarian lebih dari 1.800 meter di atas tanah pada 29 Februari, akan memiliki maksimum 14 pelari, dengan pemenang ditetapkan untuk mendapatkan $ 10 juta.

Hadiah uang di Piala Saudi akan melampaui dompet $ 16 juta di Pegasus World Cup Invitational di Florida tahun lalu.

"Pengenalan Piala Saudi sebagai perlombaan internasional tidak diragukan lagi merupakan peristiwa paling penting dalam sejarah pacuan kuda di Arab Saudi. Kami berharap dapat menyambut para penunggang kuda dan wanita internasional, media, penggemar balap dan masyarakat ke Riyadh pada tahun 2020," kata Pangeran Bandar Bin Khalid Al-Faisal, seperti dilansir dari Reuters, Minggu, (11/08/2019).

Frankie Dettori, juara joki balap datar tiga kali Inggris, terkesan dengan lintasan.

"Dari semua trek tanah yang saya kendarai, ini yang paling saya sukai, karena Anda bisa menang dari depan, dan Anda bisa menang dari belakang. Ini trek yang adil. Hal lain yang kusukai adalah bahwa suapnya jauh lebih sedikit daripada di jalur tanah lain. Aku tidak tahu mengapa, tetapi pasir itu tampak lebih halus dan tidak lengket,” kata pemain berusia 48 tahun itu. (fau/reuters/dbs)

 

Baca juga:

Pemerintah Saudi Siapkan Rencana Sambut 30 Juta Jemaah Dunia pada 2030

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store