:
:
News
Jemaah Terakhir Penerima Jalur Cepat Rute Makkah Tiba di Tanah Suci

gomuslim.co.id – Kelompok jemaah haji terakhir yang mendapat layanan Inisiatif Rute Makkah Arab Saudi tiba di Kerajaan, Rabu (07/08/2019). Kelompok terakhir yang tiba di Tanah Suci Makkah tersebut merupakan jemaah haji asal Tunisia.

“Tahun ini, lebih dari 171.000 ribu peziarah dari Tunisia, Malaysia, Indonesia, Pakistan dan Bangladesh telah tiba di Kerajaan menggunakan Inisiatif Rute Makkah,” demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (08/08/2019).

Rute Makkah memungkinkan jemaah mendapatkan manfaat pre-clearance dari imigrasi dan layanan lain yang akan memfasilitasi perjalanan mereka untuk melakukan ibadah haji. Lewat program yang sudah ada sejak tahun lalu, jemaah cukup memproses dokumen keimigrasian di bandara keberangkatan sebelum tiba di Arab Saudi.

 

Baca juga:

Inisiatif Makkah Route Permudah Jemaah Haji Tahun Ini

 

Jemaah bepergian di bawah inisiatif telah memuji program karena membuat perjalanan mereka lebih halus dan lancar. Selain itu, inisatif ini juga memungkinkan mereka untuk melakukan ziarah dengan mudah dan nyaman.

Inisiatif ini memungkinkan jemaah melewati prosedur setibanya di Kerajaan, dan langsung menuju ke bus yang menunggu untuk mengangkut mereka ke akomodasi atau hotel di Makkah dan Madinah. Layanan ini termasuk mengeluarkan visa, memastikan mereka mematuhi persyaratan kesehatan dan menyortir bagasi.

Inisiatif Rute Makkah adalah bagian dari Program Transformasi Nasional 2020 untuk meningkatkan layanan bagi para peziarah. Kerajaan berencana untuk meningkatkan jumlah negara di masa depan. (jms/arabnews)

 

 

Baca juga:

Emir Periksa 'Makkah Route' di Bandara King Abdulaziz

Responsive image
Other Article
Responsive image