:
:
News
Kemenag Segera Terbitkan Peraturan Tentang Hasil Penelitian

gomuslim.co.id - Kementerian Agama segera terbitkan Peraturan Menteri Agama (PMA) tentang hasil penelitian. PMA akan mewajibkan penggunaan hasil penelitian dalam mengambil kebijakan, khususnya di lingkungan Kemenag.

Menurut Abdurrahman Mas’ud Kepala Litbang dan Diklat, Badan Litbang dan Diklat Kemenag menghasilkan keluaran hasil penelitian, namun belum tersampaikan secara luas.  Diharapkan dengan adanya hal ini dapat mendorong diseminasi penelitian yang lebih luas dan dimulai dari lingkungan Kemenag sendiri.

"Akan ada PMA yang mengatur itu (hasil penelitian), draf sudah selesai dan sedang menunggu pengesahan dari Menteri Agama," kata Abdurrahman yang ditemui di Bogor seusai membuka Seminar dan Diseminasi Hasil Penelitian Tahun 2019 pada, Selasa (06/08/2019).

 

Baca juga :

Kemenag Gandeng Leipzig Jerman untuk Tingkatkan Kualitas Berbahasa Arab

 

Kepala Litbang ini mengungkapkan sejauh ini hasil penelitian Badan Litbang dan Diklat belum tersebar luas. Dia menambahkan PMA dapat mendorong penggunaan hasil penelitian tersebut agar hasilnya dapat dirasakan.

Abdurrahman melanjutkan, Kemenag menjadi salah satu kementerian  dengan satuan kerja yang besar. Mencangkup banyak urusan diantaranya haji, pendidikan Islam dari tingkat dasar hingga tinggi, bina keagamaan, Kantor Urusan Agama (KUA) dan satuan kerja lain. Dia menegaskan dengan menggunakan hasil penelitian di lingkungan Kemenag, maka diseminasi penelitian akan berjalan semakin baik. (waf/kemenag)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image