:
:
News
Tarik Kunjungan Wisatawan, Pemkot Makassar Akan Gelar Sultan Halal Fest dan Hadirkan Ustadz Kondang

gomuslim.co.id – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel menggagas event pariwisata bertajuk Sultan Halal Fest (SHF) 2019. Gelaran tersebut diharapkan bisa menarik kunjungan wisatawan lebih banyak ke daerah ini.

Ketua BPPD Sulsel, Didi Leonard Manaba, menerangkan, event tersebut bakal menjadi ruang untuk mensosialisasikan Sulsel sebagai salah satu moslem friendly tourism destination.

"Event ini akan menambah kekuatan baru Sulsel sebagai destinasi wisata halal. Kami tentu menyasar para wisatawan dari negara dengan wisatawan muslim terbesar. Khususnya di kawasan Asia Tenggara," jelas Didi.

 

Baca juga:

Pemprov Sulsel Fokus Kembangkan Wisata Halal Bertema Moslem Friendly

 

Rencananya, acara tersebut juga akan menghadirkan sejumlah ustadz kondang Ibu Kota, seperti ustadz Adi Hidayat dan ustadz Hanan Attaki serta dari Sulsel sendiri yakni ustadz Das'ad Latif.

“Alhamdulillah kegiatan dakwah ini akan menghadirkan tiga ustadz itu di beberapa kegiatan, apalagi ustadz Das'ad Latif yang juga merupakan pembina kami. Karena itu, Insya Allah kami akan usahakan ketiganya hadir pada ajang ini," kata Ketua Project Dakwah, Akram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, di Makassar.

Kegiatan SHF akan diadakan di area Monumen Mandala Kota Makassar dilengkapi 50 gerai produk halal khas Sulawesi Selatan pada 6-8 September 2019. Sebagai penanggung jawab tabligh akbar SHF 2019, Project Dakwah juga akan mengusulkan beberapa nama ustadz asal Sulsel yang juga telah dikenal secara nasional, di mana dakwahnya viral di berbagai sosial media seperti usstadz Khalid Basalamah, Ustadz Fakhrurozi, ustadz Maulana dan ustadz Iqbal Djalil. Selain itu, beberapa "hafidz" (penghafal Al Quran) cilik juga akan diundang seperti Umar al Faroukh dan Masyita yang sama-sama berasal dari Makassar.

"Mengundang ustadz itu butuh waktu bertahap, beda dengan artis yang sudah jelas mekanismenya. Mengundang ustad hadir dalam sebuah acara, sebaiknya sudah punya ikatan lebih dulu dan mereka juga akan menanyakan segmentasi dakwahnya," katanya.

Akram mengemukakan, selain para ustadz, beberapa ustadzah yang sebelumnya dikenal melalui dunia peran juga rencana akan menjadi narasumber pada 7 November di berbagai acara, sehingga hal tersebut menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan mereka sekaligus pada SHF Sulsel 2019.

"Ada tiga ustadzah seperti Oki Setiana Dewi,Sandra Dewi dan Peggy Melati Sukma rencananya akan ke Makassar dengan masing-masing agenda, kami akan coba komunikasikan untuk bisa mengisi dan ambil bagian pada event ini," tambah Akram. (nov/dbs/bisnis)

 

 

Baca juga:

Inilah Progres Sulawesi Selatan Wujudkan Kawasan Halal

Responsive image
Other Article
Responsive image