:
:
News
Pemerintah Saudi Luncurkan Robot Doctor Untuk Periksa Jamaah Haji yang Sakit

gomuslim.co.id – Kementerian Kesehatan Saudi meluncurkan teknologi robot selama musim haji periode ini untuk menawarkan konsultasi medis di rumah sakit di Mina dan karavan medis. Robot Doctor, yang berteknologi virtual ini menggunakan teknologi 4G dan tersedia di rumah sakit mana pun di Mina.

Dilansir dari Saudi Press Agency, dikatakan bahwa para staf medis dari Riyadh dan Jeddah telah dilatih untuk menggunakan teknologi ini.

 

Baca juga:

KKHI Madinah Terima 18 Pasien Jemaah Haji Indonesia

 

Teknologi robot mencakup alat-alat, seperti kamera khusus untuk memeriksa mata dan telinga, serta kamera untuk memeriksa kulit, agar memungkinkan dokter mendiagnosis pasien dan memberikan konsultasi.

Selain itu, tersedia pula layanan konseling klinis menggunakan perangkat cerdas, dan melalui jaringan generasi keempat, di mana para dokter dilatih menggunakan tekonologi ini untuk melayani jamaah haji. Robot Doctor juga memungkinkan dokter untuk mendiagnosis dan menyediakan pengobatan jarak jauh. Robot ini juga dilengkapi dengan kamera resolusi tinggi yang memungkinkan untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Dokter dapat membaca tanda dan indikator klinis, termasuk radiografi.

Pengenalan layanan ini adalah tambahan kualitatif dari para praktisi dan memfasilitasi penyediaan layanan terbaik di bidang kesehatan. (nov/saudipressagency/dbs/foto:edunews)

 


Baca juga:

Sebelum Sains Modern, Rasulullah Ungkap Rahasia Obat pada Sayap Lalat

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store