:
:
News
DPR RI Tinjau Layanan Haji di Makkah

gomuslim.co.id - Rombongan DPR RI tiba di Mekah, Arab Saudi, Minggu, 4 Agustus 2019. Kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019. Para anggota dewan ini rencananya akan mengunjungi sejumlah layanan yang diterima jemaah haji di Mekah, Arab Saudi.

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bersama Ketua Komisi VIII DPR, Ali Taher memimpin rombongan DPR RI ke Tanah Suci. Rombongan DPR akan dibagi ke beberapa tim untuk mengunjungi layanan untuk jemaah haji. "Yang disampaikan sudah jelas, nanti kita cek langsung di lapangan," kata Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher di Kantor Urusan Haji (KUH) Mekah, Minggu, 4 Agustus 2019.

Untuk kunjungan DPR RI di Mekah, Kepala Daker Mekah, Subhan Cholid telah membagikan tempat-tempat kunjungan anggota dewan. Ada empat titik layanan yang akan dikunjungi, yakni layanan konsumsi, transportasi, akomodasi dan kesehatan.

"Kita ada 4 coaster (bus kecil), sesuai order, untuk meninjau layanan konsumsi, transportasi, akomodasi dan kesehatan," kata Subhan.

 

Baca juga:

Lebih dari 200 Ribu Jemaah dan Petugas Haji Indonesia Tiba di Saudi, Ini Update Data Jemaah Wafat

 

Subhan menambahkan tadinya memang disiapkan kunjungan anggota DPR ke beberapa titik. Karena keterbatasan waktu, para anggota dewan diminta tinggal menyesuaikan, khususnya untuk layanan akomodasi.

"Nanti bisa langsung on the spot saja. Kita siapkan ke Sektor 8 di Hotel 804, Sektor 9 di Hotel 905. Di sebelah (Daker Mekah) juga bisa ditengok. Konsumsi demikian juga sudah disiapkan, kesehatan sudah menunggu," imbuhnya.

Sementara, untuk transportasi, Subhan mengatakan para anggota dewan tinggal menuju ke terminal bus sholawat. Di lokasi tersebut, para anggota dewan bisa memantau layanan transportasi dan pergerakan jemaah.

"Silahkan nanti kalau ada yang mau naik bus shalawat, nanti bus tinggal menjemput di titik mana (para anggota DPR turun)," pungkasnya. (hmz/kemenag)

 

 

Baca juga:

Menang Pastikan Petugas Badal Haji Adalah Orang Terpilih

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store