:
:
News
Isi Liburan Musim Panas, Komunitas Muslim Flodira GelarYouth Summer Camp

gomuslim.co.id – Baru-baru ini, komunitas warga muslim Florida, Amerika Serikat menawarkan anak-anak Muslim kesempatan untuk membangun rasa kebersamaan, kepemilikan, dan tanggung jawab sebuah perkemahan musim panas baru untuk pemuda Muslim membuka pintunya di Gainesville, Florida, untuk kegiatan yang mengajarkan prinsip-prinsip dan doa dalam ajaran Islam.

“Saya berharap anak-anak akan membangun hubungan mereka dengan Tuhan, membangun ikatan dalam komunitas, bersenang-senang dan belajar untuk melayani orang lain melalui semua pertemuan yang terus kami lakukan,” jelas Umbreen Jabbar (38), pendiri dan direktur Muslim Youth Gainesville,seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Senin, (05/08/2019).

Jabbar pindah ke Gainesville dari Chicago di mana ia membantu memulai kelompok pemuda Muslim yang serupa. Dia berkata bahwa dia menciptakan kelompok pemuda untuk anak-anak untuk bersenang-senang sambil mengambil bagian dalam pertumbuhan positif.

"Ketika saya datang ke Gainesville, saya tahu mereka tidak memiliki kelompok pemuda. Fakta bahwa saya memiliki dua anak muda membuat saya semakin bersemangat untuk menciptakan satu,” kata Jabbar.

Kamp Muslim Youth Gainesville, yang menampung 20 anak, bertemu seminggu sekali dari Mei hingga Agustus dan berganti-ganti antara dua masjid, Hoda Center dan Islamic Center of Gainesville. Kegiatannya, gratis dan terbuka untuk anak-anak berusia 6 sampai 12 tahun, termasuk mengajarkan prinsip-prinsip Islam dan doa.

 

Baca juga:

Siswa Florida Ikut Tantangan Pakai Hijab Selama Sehari

 

Amar Attia (49), syekh di Hoda Center selama 13 tahun terakhir, mengatakan bahwa kamp itu penting untuk menciptakan narasi Muslim yang positif di tengah-tengah berita negatif seputar Muslim.

“Kata pertama yang diungkapkan dalam agama kami adalah 'baca', "Semakin banyak anak-anak ini membaca dan tahu, semakin mereka akan tumbuh,” kata Ateyah

Kelompok pemuda memungkinkan anak-anak untuk menemukan identitas mereka dan belajar agama mereka antara lain dengan nilai-nilai yang sama.

"Sangat penting untuk mengenal satu sama lain. Begitu kita saling mengenal dalam kebaikan, semakin kita bisa tumbuh bersama,” katanya.

Bagi banyak pemuda Muslim di barat, elemen terpenting dari liburan musim panas yang sukses dari perspektif Islam adalah perusahaan yang mereka pertahankan. Karena itu, semakin banyak kamp musim panas Muslim didirikan di negara-negara barat.

Sebagai contoh, seorang pemimpin Muslim setempat di Calgary telah menggunakan kamp dayanya untuk mengatasi perasaan terisolasi yang dialami beberapa anak Muslim ketika mencoba untuk berintegrasi ke dalam masyarakat Barat. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Rutin Setiap Hari Jumat, Masjid di Florida AS Galang Dana untuk Korban Bencana di Indonesia 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store