:
:
News
IZI Medan Beri Pelatihan Keterampilan Bekam dan Pijat

gomuslim.co.id – Setelah program Pelatihan Menjahit, dan Lapak Berkah, kini Laznas Inisiarif Zakat Indonesia (IZI) menggelar pelatihan Keterampilan Bekam dan Pijat. Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 8 peserta yang siap dalam proses pelatihan keterampilan bekam dan pijat pada angkatan pertama ini.

Acara ini juga menghadirkan narasumber praktisi bekam dari Tim LKP Az-Zikra Learning Center, yaitu Thry Harry Fajariadi. Thry juga merupakan konsultan berbagai Griya Sehat, Manager Operasional Az-Zikra Learning Center sekaligus Bidang Hukum PBI Pusat.

Pertemuan pertama Pelatihan Bekam dan Pijat ini juga bekerjasama dengan Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI) untuk penyampaian teori seputar Bekam. Materi yang disampaikan yaitu, filosofi keilmuan Bekam, anatomi fisiologi kulit dan darah, serta tahap-tahap yang dilakukan saat bekam. Pada esok harinya, dilanjutkan sesi ke-2 praktek langsung bekam sekaligus simbolis penerima manfaat mendapatkan Sertifikat Standart PBI.

 

Baca juga:

Terapi Bekam, Pengobatan Sunnah untuk Beragam Penyakit

 

Wahyudianto salah satu peserta program ini mengaku bersyukur dengan diadakannya kegiatan yang bermanfaat ini.  “Alhamdulillah saya dapat mengikuti setiap materi yang diberikan, semoga keterampilan bekam ini nantinya bisa membantu perekonomian keluarga saya” sahutnya.

Lebih lanjut, menurut Wahyu, selama ini ia menafkahi keluarganya dengan berjualan kopiah dan poster Islami di depan Masjid AL Munawarah, Jln. STM Medan. Setelah melewati tahap penseleksian dari IZI, Wahyu dinyatakan diterima sebagai peserta Program Pelatihan Keterampilan Bekam dan Pijat IZI perwakilan Sumut.

Setelah mengikuti program ini, 8 peserta tersebut diharapkan dapat mengaplikasikan ilmunya ke dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga dengan kemampuan yang diperoleh, mereka dapat membuka praktek sendiri di rumah dan menjadikan profesinya itu sebagai ladang untuk mencari pahala dan dapat memperbaiki perekonomiannya. (nov/IZI)

 

 

Baca juga:

Markas Ruqyah dan Bekam Siap Layani Kesehatan Peserta Olimpiade Pecinta Quran

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store