:
:
News
Komunitas Muslim Toronto Galang Dana untuk Bantu Pasien Anak di Rumah Sakit

gomuslim.co.id - Sebuah organisasi nirlaba Muslim, Hari Harapan Yusuf, telah mengumpulkan $ 220.000 selama 13 tahun terakhir untuk mendukung Rumah Sakit Toronto untuk Anak-anak Sakit dan untuk menghormati Yusuf Ally, seorang anak kecil yang menderita kelainan genetik langka.

"Hari ke 13 (YDOH) Yusuf tahunan yang sukses dan sukses dalam mendukung Inisiatif Perawatan Kompleks di Rumah Sakit untuk Anak Sakit, Toronto," kata Imam Imran Ally, ayah dari Yusuf dan Imam dari Pusat Islam TARIC, berterima kasih kepada para pendukung setelah acara tahunan piknik pada hari Minggu, 28 Juli di Masjid TARIC.

Menurut Imran, selama 13 tahun, acara piknik gaya keluarga outdoor satu hari tahunan ini sejauh ini telah menghasilkan total lebih dari $ 220.000 - yang semuanya disumbangkan ke Complex Care Initiative.  Hari Harapan Yusuf menggalang dana untuk mendukung Prakarsa Perawatan Kompleks Norman Saunders di Rumah Sakit untuk Anak-anak Sakit di Toronto.

Orangtua Yusuf, Imam Imran dan Kameeza Ally memulai organisasi pada tahun 2007 setelah kesehatan Yusuf terus memburuk. Hal ini adalah harapan mereka bahwa inisiatif kecil ini akan menjadi cara untuk memberikan kembali ke rumah sakit, dan membawa kesadaran akan pekerjaan luar biasa yang dilakukan oleh Inisiatif Perawatan Kompleks Norman Saunders di Rumah Sakit untuk Anak-anak Sakit.

Setiap musim panas, teman-teman, keluarga berkumpul untuk piknik Hari Harapan Yusuf. Acara ini adalah cara yang menyenangkan bagi masyarakat untuk bersatu untuk berterima kasih dan mengumpulkan dana untuk Rumah Sakit untuk anak-anak yang sakit.

Kisah Yusuf

Dalam beberapa minggu setelah dilahirkan, Yusuf didiagnosis mengidap Klebsiella Meningitis, peradangan yang disebabkan oleh bakteri yang memengaruhi tutup pelindung sistem saraf pusat.

Dia dirawat di Rumah Sakit Toronto untuk Anak Sakit (SickKids), tetapi selama masa tinggalnya kondisi serius lainnya berkembang.

Yusuf menderita kelainan genetik langka yang menyebabkan disfungsi banyak organ dan banyak infeksi. Hidupnya sama sekali tidak normal, karena ia menghabiskan banyak waktu di rumah sakit untuk melawan satu komplikasi demi komplikasi.

Setelah tak terhitung masuk ke ICU dan perkembangannya ke Palliative Care, dokter Yusuf melakukan perawatan percobaan sebagai bagian dari upaya kemanusiaan mereka yang membuat perbedaan luar biasa dalam hidupnya. Sebagai hasil dari perawatan ini, Yusuf sekarang di rumah bersama keluarganya.

Pada tahun 2016, Yusuf menjalani salah satu dari banyak operasi dan menghabiskan empat bulan di rumah sakit karena komplikasi dan kebutuhannya untuk rehabilitasi.

Dia masih pergi ke SickKids setiap beberapa minggu untuk transfusi dan perawatan tetapi meskipun kompleksitasnya, dia tetap anak yang bahagia dan suka bermain. (fau/aboutislam/dbs)

 

 

Baca juga:

Masjid Toronto Larang Botol Plastik untuk Kampanye Ramadhan Hijau

Responsive image
Other Article
Responsive image