:
:
News
Dispar Riau Beri Pelatihan 48 Pemandu Wisata Halal

gomuslim.co.id - Sebanyak 48 perserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Senin (29/7) mengikuti pelatihan dan sertifikasi profesi bidang pariwisata di Pekanbaru.

Dalam upaya percepatan wisata halal di provinsi Riau, Dinas Pariwisata (Dispar) Riau menggelar pelatihan dan sertifikasi kepada 48 Pemandu Wisata dan Tour Leader dan memberikan pembekalan seputar wisata halal di Riau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pekanbaru, 29 sampai 30 Juli 2019. Bekerjasama dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Lancang Kuning dan Tim Percepatan Wisata Halal Kemenpar.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar)  Riau, Fahmi Usman, Senin (29/7/2019) mengatakan, 48 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 12 Kabupaten/Kota di Riau. Menghadirkan narasumber dari Tim Percepatan Wisata Halal Kementrian Pariwisata (Kemenpar) dan Asesor Himpunan Pemandu Wisata Indonesia.

 

Baca juga:

Kemenpar Targetkan Kunjungan 7,5 Juta Muslim Traveler pada 2024

 

"48 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 24 orang Pemandu Wisata dan  24 orang Tour Leader dari Biro Perjalanan Wisata," Kata Fahmi, sembari didampingi Kabid SDP (Sumber Daya Pariwisata) Dispar Riau, Yul Achyar.

"Pembiayaan kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini dari APBD Riau. Fokus pada Pariwisata Halal. Kegiatan ini merupakan yang pertama di Sumatera dan kedua setelah DKI Jakarta," ujar Fahmi.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, Riau memiliki Pemandu Wisata dan Tour Leader dari Biro Perjalanan Wisata yang mampu dan memiliki keahlian untuk mendatangkan serta memandu para wisatawan khususnya wisata halal atau ramah muslim ke Riau. (fau/genpi/dbs)

 

 

Baca juga:

Implementasi Fatwa No. 04 Tahun 2014, MUI Riau Bekali Da'i dengan Pendidikan Konservasi

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store