:
:
News
Adu Kreasi, Pelajar NU Tunjukan Bakat dengan Ikuti Festival Pelajar Islam

gomuslim.co.id - Upaya menyapa kalangan pelajar dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Blitar, Jawa Timur. Kali ini IPNU menggelar Festival Pelajar Islam 2019 yang diselenggarakan di Gedung Kusumawicitra, Kota Blitar sejak Sabtu hingga Ahad (27-28/7/2019). 

M Zia’ul Haq menyampaikan bahwa Festival Pelajar Islam 2019 merupakan ajang adu kreasi bagi kalangan siswa dan siswi.

“Terdapat lima perlombaan yang dilombakan di antaranya mewarnai setingkat TK/RA yang diikuti seratus peserta,” kata ketua panitia kegiatan ini, Ahad (28/7/2019).  

Yang kedua adalah lomba berkisah untuk tingkatan madrasah dan sekolah dasar. Juga lomba debat kebangsaan tingkat MTs/SMP dengan diikuti 11 tim.

 

Baca juga:

Muslimat NU Raih Sertifikat Leaderships Development Australia Awards Indonesia

 

“Selain itu, kami juga kami menggelar lomba duta pelajar Islam yang diikuti oleh 20 finalis IPNU-IPPNU yang hari ini menampilkan bakat dan potensi mereka,” ungkapnya.

Lomba berikutnya yakni futsal yang dipusatkan di GOR Soekarno Hatta dan diikuti 16 tim futsal Pimpinan Ranting, Pimpinan Komisariat, dan Pimpinan Anak Cabang IPNU se-Blitar.

“Sebelumnya telah dilangsungkan pertandingan futsal seminggu yang lalu dengan dimenangkan oleh tim futsal PR IPNU Jatilengger,” tambah Zia’ul 

Ketua PC IPNU Kota Blitar M Zet Roma Romi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan bertujuan menguak, menggali, dan mengembangkan tingkat potensi diri dari para pelajar Kota Blitar. 

“Harapannya, kegiatan perdana ini mampu memacu semangat pelajar untuk Indonesia maju bermartabat dan PC IPNU-IPPNU Kota Blitar mengharapkan arahan dan masukkan untuk kebaikan acara ini berikutnya,” ungkapnya. 

Juari sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Blitar menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus IPNU IPPNU telah menyelenggarakan acara ini. “Dengan acara ini para pelajar dapat menambah dan menggali potensi pemuda di bidang olahraga,” katanya.

Dirinya juga berharap acara terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda tahunan. “Sebab dengan kegiatan seperti ini dapat pendorong semangat olahraga di kalangan pemuda Islam,” katanya. 

Pada kesempatan tersebut Juari berpesan kepada para peserta agar bisa menikmati aneka lomba dengan serius dan riang. “Bermainlah dengan enjoy dan junjung supportivitas dalam bertanding. Karena olahraga menjadi pemersatu bangsa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Juari menegaskan kegiatan sangat bagus. “Karena para pelajar di Kota Blitar ada wadah untuk mengekspresikan potensi diri dan mengembangkan minat bakatnya,” pungkasnya.

Total peserta yang mengikuti festival ini berjumlah lebih dari 400 siswa dan merupakan perwakilan dari tingkat TK hingga SMA. Saat pembukaan, kegiatan dihadiri Kemenag, Ketua PCNU, Ketua Muslimat NU dan Dispora dengan dibuka oleh Dinas Pendidikan Kota Blitar. (hmz/nu)

 

 

Baca juga:

KPK Minta Warga NU Jadi Agen Anti Korupsi

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store