:
:
News
Izin Ceramah di Tempat Hiburan Malam, Gus Miftah Temui Gubernur DKI Jakarta

gomuslim.co.id – Sejak membimbing Deddy Corbuzier bersyahadat atau masuk Islam, nama Gus Miftah kian populer di kalangan masyarakat. Ulama muda Nahdlatul 'Ulama ini fokus berdakwah bagi kaum marjinal dan kalangan pesantren. Bahkan video dirinya sempat viral saat memberikan pengajian di salah satu klub malam di Bali.

Baru-baru ini, pemilik nama Miftah Maulana Habiburrahman meminta izin kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk berceramah di klub-klub malam di Jakarta. Permintaan izin ini dilakukan saat keduanya bertemu di Masjid Fatahillah, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/7/2019) selepas shalat dzuhur.

"Insya Allah besok tanggal 8 Agustus saya akan mengawali pengajian di salah satu club Jakarta dan sudah diizinkan oleh owner-nya dan saya kulonuwun (permisi) sama Pak Gubernur supaya lebih banyak lagi tempat-tempat dunia malam yang bisa saya masuki untuk mengenalkan Allah kepada mereka," kata Gus Miftah di depan Masjid Fatahillah, Balai Kota, Selasa, (23/07/2019).  

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta ini mengaku senang atas sambutan baik oleh Anies dan melakukan shalat jamaah bersama sebelum menyampaikan tausiyah. Ia merasa punya saudara di Jakarta. Gus Miftah pun menyebut Anies terbuka bagi siapa pun yang ingin berdakwah. Dia membantah isu Anies hanya terbuka satu golongan.

 

 

Baca juga:

Deddy Corbuzier Resmi Ucapkan Syahadat, Masyarakat Ramai Datangi Pondok Pesantren Ora Aji Gus Miftah

 

 

“Ada isu-isu yang datang yang tidak enak, Mas Anies itu terbuka untuk siapapun Alhamdulillah disini saya diterima dengan baik oleh Mas Anies dan bisa berbagi bersama jemaah di masjid Balai Kota," katanya.  

Terkait rencana Gus Miftah, Anies pun menyambut baik dan mempersilahkannya untuk melakukan tausiyah di tempat hiburan malam. Anies membuka ruang kepada siapa pun untuk berdakwah dan mengajarkan kebaikan.

Ia berharap bahwa tausiyah Gus Miftah bisa bermanfaat dan menghantarkan hidayah bagi yang mendengar.  "Tentu bukan hanya saja diizinkan, tapi ini adalah hak warga negara. Jangan salah Ini hak-hak warga negara. Beliau menghantarkan hidayah dan Insya Allah bermanfaat bagi semuanya. Kita bersyukur saya berharap kita bisa betul-betul membangun suasana Jakarta yang teduh aman dan damai untuk semua," tuturnya. (jms/dbs/foto:ngopibareng)

 

 

Baca juga:

Tolak Tawaran Umrah Gratis, Deddy Corbuzier: Banyak yang Lebih Butuh

 

Responsive image
Other Article
Responsive image