:
:
News
Mal di Kota Pattani Ini Jadi Pusat Terpadu untuk Produk Halal Thailand

gomuslim.co.id - ASEAN Mal di Pattani, Thailand selatan, akan berfungsi sebagai pusat terpadu untuk promosi produk halal dari negara-negara anggota Asean untuk menembus pasar internasional.

Dengan biaya RM40.29mil (300 juta baht), mal seluas 9.600 meter persegi, yang menggabungkan konsep wakaf (wakaf) dan komersial, diperkirakan akan mulai beroperasi pada Oktober tahun ini.

Mal, sebuah proyek Madinah Assalam Pattani, adalah kolaborasi antara Uniti Asia Group, Pattani Holdings dan Islamic Cooperative. Ini bertujuan memajukan ekonomi di Thailand selatan, terutama di Pattani.

Presiden Uniti Asia Group Datuk Jamal Mohd Amin mengatakan mal akan berfungsi sebagai platform yang menawarkan peluang bisnis kepada pengusaha Malaysia dan Thailand untuk memasarkan produk halal untuk menembus pasar internasional.

“Makanan dan produk lain dari negara-negara Asean akan dipasarkan di sini karena akan berfungsi sebagai pusat terpadu untuk produk-produk tanda tangan negara-negara anggota, untuk membantu pengusaha lokal dan Asean. Kami berada di tengah-tengah melakukan upaya jaringan untuk menarik lebih banyak pengusaha dari negara-negara anggota Asean termasuk Indonesia, Filipina dan Laos untuk memasarkan produk mereka di mal," katanya kepada wartawan di Pattani baru-baru ini.

Sementara itu, Wakil Menteri di Departemen Perdana Menteri Fuziah Salleh mengatakan Yayasan Pengembangan Ekonomi Islam Malaysia akan memainkan perannya dalam memastikan keberhasilan mal dengan membawa pengusaha untuk memasarkan produk mereka.

“Ini adalah peluang bisnis yang baik bagi pengusaha untuk menembus pasar halal lokal dan internasional. Dengan Asean Mall, pengunjung tidak harus pergi ke lokasi yang berbeda untuk mendapatkan produk dari negara-negara anggota karena mayoritas dari mereka dapat ditemukan di sini," kata Fuziah, yang sebelumnya menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman bersama dengan pra-peluncuran Asean Mall. (fau/Bernama/dbs)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store