:
:
News
Ustadz dan Ustadzah se-Sumatera Bumikan Alquran di Tanah Sumsel

gomuslim.co.id - Pada kegiatan Jambore Ustadz dan Ustadzah se-Sumatra Selatan, sekaligus Konser Amal Kemanusiaan Palestina, di Pondok Pesantren Tahfidz Quran Kiai Marogan, Palembang, Sumatra Selatan belum lama ini.

Salah seorang Ustadz yang mempelopori donatur lainnya untuk memberikan komitmen donasinya sebesar Rp 50 juta, Ahmad Idham menuturkan, dirinya merasa iba atas apa yang telah dialami warga Palestina.

“Selaku umat muslim kita turut prihatin atas musibah yang dirasakan rakyat Palestina, paling tidak kita yang diberikan kelebihan sudah seharusnya juga berbagi kepada mereka. Itupun paling tidak bisa menghibur mereka, meringankan beban mereka yang dalam kesedihan, kesusahan, kehilangan rumah, harta, nyawa bahkan orangtua. Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan, keikhlasan bagi para donatur yang menyumbangkan rezekinya,” ungkapnya kepada awak media.

 

Baca juga:

Lembaga Kasih Palestina Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliyar untuk Pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza

 

Terkait pembangunan kawasan rumah Tahfidz se-Sumatra Selatan, ia berharap ini menjadi momentum bagi masyarakat untuk membumikan Al Quran di bumi Sumatra Selatan, dan menjadi titik tolak lahirnya para Hafidz Quran dalam meneruskan cita-cita Ulama Nusantara.

“Alhamdulillah, pembangunan rumah tahfidz Kiai Marogan Sumatra Selatan ini semoga berguna, dan menjadi sumbangsih bagi anak-anak penghafal Alquran, membumikan Alquran dan menjadi penerus cita-cita ulama nusantara yang insya Allah istiqomah memperjuangkan Alquran, serta sunah-sunah Rasulullah dimulai dari bumi Sumatra Selatan ini,” harap dia.

Ketua Pesantren Tahfidz Alquran Kiai Marogan, Palembang, Sumatra Selatan, Ustadz Ahmad Fauzan mengungkapkan, pembangunan kawasan pembinaan Hafidz Quran ini dibangun di atas tanah seluas 1.5 hektare, dan merupakan realisasi rencana pembangunan sejak 9 tahun yang lalu.

Seperti diketahui pesantren Kiai Marogan memiliki ratusan santri penghafal Quran, dan merupakan pusat pembinaan rumah Tahfidz se-Sumatra Selatan. Serta menjadi pusat pendidikan terpadu bagi seluruh calon penghafal Quran yang dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang memadai mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA. (hmz/rilis)

 

 

Baca juga:

Konsorsium Indonesia Gelar Konser Amal untuk Bantu Pendidikan Palestina

Responsive image
Other Article
Responsive image