:
:
News
Bantu Nelayan Cilacap, Asuransi Jasindo Serahkan Dua Unit Perahu Ketinting dan 10 Alat Tangkap Ikan

gomuslim.co.id - Asuransi Jasindo sebagai salah satu BUMN yang selalu konsisten dalam membantu perkembangan masyarakat khususnya dalam hal meningkatkan kesejahteraan hidup mereka, kembali menyalurkan bantuannya yang kali ini berupa dua unit Perahu Ketinting dan 10 alat tangkap ikan agi nelayan di wilayah Cilacap.

Pemilihan wilayah Cilacap sebagai lokasi penyaluran bantuan adalah karena Cilacap merupakan salah satu wilayah yang memiliki jumlah masyarakat berprofesi nelayan dengan jumlah yang cukup banyak. Sekitar 25.000 jiwa tercatat di Badan Pusat Statistik (2015) berprofesi nelayan yang tersebar di berbagai kecamatannya. Jumlah SDM yang cukup banyak untuk mengelola potensi maritim Cilacap dan dengan cakupan pantai yang luas, maka perlu didukung oleh fasilitas yang memadai dan layak, di samping gempa beberapa waktu lalu menjadikan para nelayan di wilayah ini sangat perlu mendapat perhatian agar dapat kembali beraktivitas seperti semula, demikian disampaikan oleh Ario Radityo, Group Head Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo pada acara Serah terima bantuan dua unit perahu ketinting dan 10 alat tangkap ikan bagi nelayan di wilayah Cilacap, Kamis, (18/07/2019).

"Bersama dengan Badan Wakaf Al Quran, kami membantu tersedianya sarana bagi para nelayan agar mereka dapat menjalani profesinya untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Dua unit perahu ketinting dan 10 alat tangkap ikan serta pembinaan untuk nelayan, merupakan salah satu bantuan yang diberikan Asuransi Jasindo kepada para nelayan setelah sebelumnya juga diberikan 4 unit perahu ketinting pada nelayan di Pulau Adonara, Flores, Nusa Tenggara Timur," jelas Ario Radityo.

 

Baca juga:

Direktur Jasindo Syariah: Asuransi Syariah Bisa Garap Sektor Bisnis Lebih Besar

 

Dalam penggunaan sarana ini nantinya akan dikelola oleh Badan wakaf Al Quran sebagai lembaga Filantropi Islam yang bergerak di lembaga sosial, bertindak sebagai pengawas dan  pembina para nelayan di Cilacap di mana perahu dan alat tangkap ikan nantinya ini akan dimanfaatkan oleh para penerima manfaat sampai 10 KK nelayan di Kutawaru, Cilacap Tengah secara bergantian dengan sistem bagi hasil antara nelayan dan pengelola.

Dengan bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas penghidupan ekonomi masyarakat dengan penerima manfaat sekitar 20-30 % dan menjadikan kegiatan ekonomi perahu ketinting sebagai salah satu pendukung pembangunan dan pengembangan dakwah Islam di Kutawaru bersama para da'i setempat.

Dalam kesempatan yang sama, Ario Radityo juga menjelaskan bahwa Asuransi Jasindo sangat peduli dengan kehidupan masyarakat yang membutuhkan bantuan, pada tahun 2018 Asuransi Jasindo telah menyalurkan bantuan CSR PKBL bampir Rp 15 Miliar yang kebanyakan ditujukan bagi para petani, nelayan, dan peternak dengan luas sebaran sampai ke Kupang, Bali, Jawa, dan Sumatera termasuk pula bantuan bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana di beberapa wilayah di Indonesia dan beasiswa bagi siswa kurang mampu. Selain itu, bentuk bantuan dalam bentuk sarana prasarana pendidikan dan kesehatan juga kami berikan pada masyarakat.

Untuk diketahui, PT. Asuransi Jasa Indonesia (Persero) adalah salah satu BUMN di Indonesia berdiri pada tahun 1973 bergerak dalam bidang asuransi kerugian, yang hingga saat ini telah mempunyai cakupan wilayah kerja di seluruh Indonesia dengan 88 Kantor Cabang dan lebih dari 50 jenis produk asuransi yang dapat membantu para stake holder dan masyarakat dalam melindungi asetnya.

Seiring perkembangan yang ada, Asuransi Jasindo juga mengembangkan jenis produk asuransinya antara lain, Asuransi Nelayan, asuransi petani, asuransi peternak, asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan dengan luas jaminan yang beragam dan nilai premi yang cukup kompetitif.

 

 

Informasi lebih lanjut:

PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)

Group Head Humas dan Marketing Com

Sofia Ratna - 021 7987908 ext. 1135

 

 

Baca juga:

BWA Ajak Masyarakat Berwakaf Perahu Ketinting dan Alat Tangkap Ikan di Cilacap, Begini Caranya

Responsive image
Other Article
Responsive image